Sukses

Relationship

5 Tindakan untuk Membantumu Melupakan Pria yang Tak Bisa Dimiliki

Fimela.com, Jakarta "Isn’t that how falling in love so often works? Some stranger appears out of nowhere and becomes a fixed star in your universe." (Kate Bolick) Jatuh cinta memang kadang menghadirkan pengalaman yang aneh. Seseorang yang tadinya begitu asing bisa tiba-tiba menjadi pusat semesta kita karena kita terpikat dengan pesonanya.

Hanya saja kadang dalam pengalaman jatuh cinta, ada cinta yang tak bisa dimiliki. Menyukai seseorang tak lantas membuatmu bisa menuntut disukai juga olehnya dengan kadar yang sama. Ketika orang yang kamu sukai tak bisa kamu memiliki, maka hatimu perlu lebih rela untuk melupakannya. Caranya bisa dengan melakukan hal-hal ini.

 

 

1. Menciptakan Zona Nyaman Baru

Mengutip buku How to Love, "Secara biologi, zona nyaman menandakan bahwa zat neurotransmiter bernama serotonin di dalam otak cukup. Serotonin berperan sebagai penetralisir pasang surut emosi, distorsi pikiran, dan kekhawatiran. Jika hati diibaratkan panci, serotonin adalah air di dalamnya. Air yang cukup akan membuat panci relatif aman meskipun terjadi perubahan susu mendadak." Agar hatimu tidak terus bersedih, kamu bisa menciptakan zona nyaman baru. Bisa dengan melakukan sesuatu yang baru dan berbeda dalam hidup agar kamu bisa tetap bahagia menjalani keseharianmu.

 

 

2. Membuat Batasan Baru

Saatnya untuk berani membuat batasan baru. Bersikaplah lebih tegas dalam membuat batasan ini, seperti berhenti mengintip atau mengikuti media sosialnya. Dengan tindakan yang lebih tegas, ini kamu bisa lebih fokus menjalani kehidupanmu dan membuka lembaran hidup yang lebih baik. Sehingga energi dan waktumu tak lagi terbuang sia-sia.

 

 

3. Merelakannya untuk Bahagia dengan Hidupnya

Tak perlu membenci pria yang tak bisa membalas perasaanmu. Tak perlu menyimpan dendam atau malah melakukan hal buruk padanya. Cobalah untuk merelakannya saja. Biarkan dia bahagia dengan hidupnya. Dengan demikian, kamu pun bisa lebih bahagia dengan jalan hidupmu sendiri.

 

 

4. Mencintai Diri Sendiri Lebih Baik Lagi

Saatnya untuk lebih mencintai dirimu sendiri. Peluk erat dirimu. Apresiasi keberanianmu yang sudah berani mencintai seseorang dan merasakan langsung pengalaman jatuh cinta. Meskipun cintamu padaya sepihak atau bertepuk sebelah tangan, tetapi cintamu pada dirimu sendiri tak pernah berat sebelah. Kamu masih bisa mencintai dirimu sendiri dan dirimu juga bisa masih bisa menerima cinta yang ada dengan sepenuhnya.

 

 

5. Membuat Perubahan Baru dalam Hidup

Kamu bisa menandai fase baru hidup dengan menghadirkan sebuah perubahan. Bisa perubahan soal penampilan atau kebiasaan. Yang penting perubahan itu memiliki nilai positif. Serta bisa menghadirkan semangat baru untuk terus melangkah ke depan dalam hidup.

Yakin saja cinta yang lebih indah akan hadir di waktu yang tepat. Relakan dia yang tak bisa membalas cintaimu. Kini, fokuslah untuk meraih lebih banyak pengalaman baru dalam hidup.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading