Sukses

Relationship

5 Sikap Pria Tanda Dia Hanya Mempermainkan Perasaanmu

Fimela.com, Jakarta “Don't be deceived by mere words of love. Look to actions for the true measure of one's affections." (Vikrant Adams) Cinta yang tulus tak cukup hanya diucapkan sebatas manis di bibir saja. Perlu ada pembuktian dan kesungguhan upaya untuk membuktikan cinta yang benar-benar tulus. Kalau pasangan yang bersamamu saat ini hanya mempermainkan perasaanmu, sepertinya dia belum punya cinta yang tulus untukmu.

Berikut ini lima hal yang menjadi tanda umum pria yang hanya mempermainkan perasaanmu. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini,

 

 

1. Dia Melakukan Pemerasan Emosional

Mengutip buku Why Men Lie and Women Cry, "Pemerasan emosional adalah ketika seseorang yang memiliki kedekatan emosional dengan Anda secara samar mengancam untuk menghukum Anda, atau mengancam bahwa Anda akan menderita, jika Anda tidak mematuhi apa yang mereka inginkan. Mereka mengetahui rahasia terdalam serta kerentanan Anda dan menggunakan pengetahuan intim ini unutk membuat Anda mematuhi dirinya." Kalau dia cenderung memaksamu mematuhi semua hal yang dia katakan dan inginkan, tampaknya cintanya belum benar-benar tulus untukmu.

 

 

2. Dia Tak Pernah Mempedulikan Perasaanmu

Sikapnya cenderung cuek dan masa bodoh dengan perasaanmu. Tak pernah benar-benar peduli dengan hatimu apalagi kebutuhanmu. Dia hanya menuntutmu melakukan banyak hal, tetapi tak pernah benar-benar menyediakan waktunya untukmu. Bahkan tak pernah bisa jadi pendengar yang baik untukmu.

 

 

3. Dia Sering Berperilaku Kasar

Sikapnya yang kasar sudah menjadi tanda yang perlu diwaspadai dalam sebuah hubungan. Kalau tiap kali marah atau kesal, dia cenderung melampiaskannya dengan melakukan tindak kekerasan, sebaiknya segera amankan dirimu. Jangan sampai kamu terluka dan makin terjebak dalam hubungan yang merusak dengan seseorang yang cuma mempermainkan perasaanmu.

 

 

4. Dia Menghubungi Cuma saat Butuh

Ketika butuh sesuatu darimu, dia baru menghubungimu. Saat ingin sesuatu darimu, dia baru mengontakmu. Sementara itu, ketika kamu butuh kehadirannya, dia tak pernah peduli. Dia pun tak pernah dengan sadar diri menyediakan waktunya untukmu.

 

 

5. Dia Sering Meremehkanmu

Ucapan dan perkataannya seringkali menyakitkan. Dia sering meremehkan dan merendahkanmu. Bahkan dia kerap merasa yang paling hebat di depanmu. Saat dia tak lagi menghargaimu, mungkin dia memang bukan orang yang tepat untuk menjadi pasangan terbaik untukmu. Tanpa sikap saling menghargai, sebuah hubungan akan makin sulit untuk dipertahankan.

Semoga kamu dijauhkan dari pria dengan karakteristik yang merusak ini, ya. Jangan sampai kamu mengorbankan kebahagiaamu demi seseorang yang sebenarnya tak layak untukmu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading