Sukses

Relationship

5 Bentuk Perhatian Perempuan yang Sangat Disukai Pria

Fimela.com, Jakarta “A beautiful thing happens when we start paying attention to each other. It is by participating more in your relationship that you breathe life into it.” (Steve Maraboli) Sebelum menuntut seseorang untuk lebih perhatian padamu ada baiknya untuk memberi lebih banyak perhatian padanya. Bentuk perhatian yang kamu berikan, sekecil apa pun itu, selama dilakukan dengan tulus bisa membuat pria yang kamu sayangi makin mencintaimu.

Berikut ini akan kita bahas lima bentuk perhatian umum dari perempuan yang bisa sangat disukai pria. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

 

 

1. Lebih Asertif dalam Menyampaikan Maksud

Mengutip buku Why Men Lie and Women Cry, "Ketika wanita belajar untuk langsung mengatakan apa yang mereka maksud, pria akan lebih siap untuk merespons. Wanita perlu mengerti bahwa otak pria bekerja relatif lebih sederhana dan pria jarang menebak apa yang sungguh-sungguh dimaksudkan oleh istri atau pasangannya di luar kata-kata aktual yang mereka ucapkan." Kamu bisa lebih memperhatikannya dengan berusaha untuk lebih tegas dalam menyampaikan maksud atau keinginan. Tak perlu menuntutnya untuk menjadi pembaca pikiran sebab itu hanya akan memicu kesalahpahaman.

 

 

 

2. Menjadi Pendengar yang Lebih Baik

Perhatian bisa kamu berikan dengan menjadi pendengar yang lebih baik untuknya. Saat dia sedang mengutarakan sesuatu, cobalah untuk menjadi pendengar yang lebih baik. Perhatianmu ini bisa hadirkan ketenangan di hati pria yang bersamamu, dan dia bisa makin nyaman saat bersamamu.

 

 

3. Lebih Memahami Kebutuhannya

Coba cari tahu apa kebutuhannya atau hal-hal yang sedang diupayakannya. Lalu, kamu bisa coba lebih memahami kebutuhan-kebutuhannya tersebut. Dengan berusaha lebih memahami kebutuhannya, kamu bisa makin disayangi olehnya. Bentuk perhatian ini bisa jadi sangat dibutuhkan olehnya selama ini.

 

 

4. Mengapresiasi Perubahan Baiknya

Kamu bisa lebih peka dalam melihat atau memperhatikan perubahannya. Lalu, kamu bisa lebih mengapresiasinya. Memberinya pujian atau mengungkapkan kekaguman bisa membuatnya merasa sangat bahagia. Sekecil apa pun bentuk pujiana atau apresiasi yang kamu berikan selama itu datang dari hati yang tulus, maka itu bisa meningkatkan kedekatan hubungan yang ada.

 

 

5. Mendukung Hal yang Sedang Diperjuangkannya

Kamu bisa menunjukkan kehadiranmu yang bisa memberi dukungan dan dorongan baginya agar bisa mendapatkan apa yang sedang diperjuangkannya. Bentuk perhatianmu ini mungkin bukan sesuatu yang mewah, tetapi bisa membuatnya makin dihargai. Saat dirinya merasa dihargai, dia bisa makin suka menghabiskan waktu denganmu.

Semoga bersama seseorang yang kamu sayangi, kamu bisa memiliki hubungan yang lebih harmonis dan langgeng, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading