Sukses

Relationship

5 Kepribadian Perempuan yang Dianggap Red Flag Bagi Pria

Fimela.com, Jakarta Ketika mulai berkencan atau mengenal orang baru, otak akan dibanjiri bahan kimia yang membuat seseorang merasa sangat bahagia. Berada pada masa kasmaran mungkin akan membuat banyak orang menjadi buta akan sinyal buruk dalam hubungan, termasuk karakter pasangan. Karakter adalah hal yang menentukan kecocokan dan lamanya hubungan asmara yang dijalin. Maka dari itu dalam memilih tambatan hati karakter menjadi pertimbangan utama.

Baik perempuan maupun laki-laki akan mempertimbangkan kepribadian calon pasangan sebelum memutuskan untuk menjalin hubungan. Beberapa tanda negatif bisa dianggap red flag atau peringatan untuk tidak melanjutkan hubungan. Melansir dari Your Tango, berikut kepribadian perempuan yang dianggap red flag oleh laki-laki.

1. Kecanduan Cinta

Seseorang yang sedang jatuh cinta dapat dilihat melalui gejala seperti banyak tersenyum, pipi merah, dan terlihat malu atau salah tingkah. Hal ini normal dirasakan karena senyawa kimia akan mempengaruhi tingkah laku orang yang jatuh cinta. Namun bila perempuan sudah kecanduan cinta dan tidak dapat mengontrol dirinya, kebanyakan laki-laki akan merasa ilfeel. Tingkah laku perempuan yang dibuat-buat demi mendapat perhatian bisa jadi red flag.

2. Suka Memberi Kritik

Kritik dan saran adalah dua hal berbeda. Wajar bila seseorang mengkritik bila pasangannya berbuat salah. Namun, bila dilakukan terus menerus artinya ia tidak menghargai kekurangan dalam diri pasangannya. Hal ini menjadi red flag pada perempuan karena kritik tanpa henti dapat berujung sebagai samsak emosi belaka.

3. Suka Merendahkan Diri Sendiri

Merasa tidak percaya diri dapat diatasi dengan mudah. Namun bila sudah pada level suka merendahkan diri sendiri, maka dapat menjadi sinyal buruk. Kebanyakan laki-laki memilih untuk menjauh dari perempuan yang suka merendahkan diri sendiri karena dianggap hanya merugikan hubungan.

4. Tidak Bisa Mengakui Kesalahan

Tidak mengakui kesalahan sendiri dan suka menyalahkan orang lain menjadi red flag selanjutnya pada perempuan. Dalam hubungan, menyelesaikan masalah bersama dan jujur akan kesalahan adalah hal penting. Suka menyalahkan orang lain menjadi sinyal buruk karena menunjukkan sikap tidak dewasa.

5. Menghindar Saat Ada Masalah

Menghindari masalah dengan berpura-pura tidak tahu atau menghina orang lain adalah sikap negatif. Sikap ini menunjukkan bahwa seseorang tidak mau untuk ambil pusing untuk menyelesaikan masalah. Saat perempuan memiliki karakter ini, maka ia cenderung dihindari oleh laki-laki yang menjadi calon pasangannya karena dianggap tidak dewasa dan tidak cocok untuk diajak membangun hubungan serius.

Penting bagi setiap orang untuk memiliki karakter yang baik. Bukan hanya untuk memberi kesan baik pada orang lain, namun karakter juga menunjukkan kualitas diri. Berubah menjadi lebih baik akan memberi manfaat baik pula bagi dirimu dan orang lain.

Penulis: Mufiidaanaiilaa A.S

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading