Sukses

Relationship

5 Sikap Suportif Perempuan yang Sebenarnya Disukai Pria

Fimela.com, Jakarta "Love, by his definition, is 'a power which produces love'. It is not the object you're painting, but the process of learning to paint. It's not admiring flowers from afar, it's the act of nurturing them so they don't die. It's an 'attitude', a 'power of the soul' or an 'orientation of character which determines the relatedness of a person to the world as a whole'." Kutipan dari buku Conversations on Love yang memaparkan definisi cinta dari psikoanalis dan filsuf Erich Fromm ini memberi gambaran bahwa cinta pada dasarnya adalah proses.

Saat mencintai seseorang dan ingin membuatnya bisa tetap bertahan denganmu, pada dasarnya kamu juga perlu mengupayakannya. Ada proses yang perlu kamu upayakan agar cinta bisa terus tumbuh dan makin kokoh seiring waktu berjalan. Salah satu cara untuk mendukung proses itu adalah dengan bersikap lebih suportif. Caramu memberi dukungan dan semangat bisa membuat pasanganmu bisa makin bahagia bersamamu.

 

 

1. Mendukung Bidang yang Ditekuninya

Pasanganmu mungkin sedang berusaha untuk menekuni suatu bidang pekerjaan baru. Atau bisa juga sedang berusaha untuk meningkatkan kecakapan dalam bidang yang sudah lama ia tekuni. Di sini, kamu bisa coba lebih suportif dengan mendukung bidang yang ditekuninya. Sampaikan bahwa kamu akan selalu ada untuk mendukungnya kapan pun ia butuhkan.

 

 

2. Menyatakan Kesediaan untuk Ada di Sisinya

Mungkin pria yang bersamamu kurang suka digurui atau dinasihati berlebihan. Dalam menyikapinya, kamu bisa bersikap suportif dengan menyatakan atau menyampaikan kesediaanmu untuk selalu ada di sisinya. Sampaikan padanya bahwa kamu akan berusaha untuk selalu menemaninya tiap kali dia membutuhkanmu.

 

 

3. Menyediakan Waktu Khusus Untuknya

Ketika pasanganmu sedang ada masalah, kamu bisa berusaha untuk menjadi pendengar yang lebih baik untuknya. Sediakan waktu khusus untuk mendengar semua hal yang sedang dia rasakan. Dengan cara ini kamu secara tidak langsung menunjukkan bahwa cintamu tulus untuknya, dan ini bisa membuatnya bisa makin nyaman bersamamu.

 

 

4. Membantunya Melihat Sisi Baik dari Segala Sesuatu

Mungkin kamu tak bisa langsung memberi solusi atau jalan keluar atas masalah yang sedang dihadapi pasanganmu. Tidak setiap saat kamu bisa langsung membantunya bangkit dari kegagalan atau keterpurukan. Akan tetapi, kamu bisa coba untuk berbagi sudut pandang yang membantunya melihat sisi baik dari segala sesuatu. Dengan begini, suasana hatinya setidaknya bisa sedikit membaik.

 

 

5. Menghargai Hal-Hal yang Dikerjakannya

Mengutip buku Men are From Mars and Women are From Venus, pria butuh enam jenis cinta yang menjadi kebutuhan primernya, yaitu kepercayaan, penerimaan, penghargaan, kekaguman, persetujuan, dan dorongan. Pria bisa sangat menyukaimu saat kamu bisa menghargai hal-hal yang sedang atau sudah dikerjakannya. Hal ini karena dia bisa membuatnya merasa makin dipercaya. Selain itu, dia juga bisa makin terdorong untuk melakukan hal-hal yang lebih baik ke depannya.

Semoga pasangan yang bersamamu saat ini bisa menjadi orang yang bisa membantumu tumbuh jadi pribadi yang lebih baik, ya. Bisa saling suportif akan membuat hubungan jadi terasa lebih kokoh untuk dijalani bersama.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading