Sukses

Relationship

7 Kebiasaan yang Bikin Kamu Cantik di Mata Orang Lain

Fimela.com, Jakarta Setiap orang memiliki kecantikan yang berbeda-beda dalam dirinya. Kecantikan itu sendiri tidak selalu dinilai dari tampilan luar, seringkali kebiasaan sehari-hari yang ditunjukkan seseorang menjadi sumber kecantikan yang tak terkira. Tapi kebiasaan apa saja yang membuatmu cantik di mata orang lain? Ternyata ini sekian kebiasaan yang membuatmu cantik.

1. Bersikap dan bicara Jujur

Kejujuran seringkali menjadi modal utama seseorang dalam menjalani hidup di masyarakat. Menunjukkan sikap dan tutur kata yang jujur bis memunculkan kepercayaan dari orang lain padamu dan integritas dalam dirimu. Banyak penelitian menemukan bahwa terlepas dari jenis kelamin, orang yang menunjukkan sifat positif seperti kejujuran dan suka menolong dianggap lebih cantik dan menarik.

2. Pendengar yang baik

Banyak orang tidak suka ngobrol dengan orang yang tak bisa menjadi pendengar yang baik. Jadinya komunikasi hanya berjalan searah karena orang yang diajak ngobrol sebenarnya egois dan acuh tak acuh. Menjadi pendengar yang baik menunjukkan bahwa kamu menunjukkan rasa menghargai dan perhatian kepada orang lain. Ketika kita merasa benar-benar didengarkan, kita merasa dihargai.

3. Tunjukkan kepercayaan diri

Kepercayaan diri itu memancarkan pesona kecantikan tersendiri dibandingkan orang-orang yang minder dan ragu dalam melakukan banyak hal. Ada garis tipis antara percaya diri dan sombong; di mana kamu mampu menghargai diri sendiri atau justru menunjukkan narsisme. Orang-orang percaya diri cenderung rendah hati dan tak menjatuhkan orang lain. Sedangkan orang narsisme cenderung suka pamer dan menjelekkan orang lain.

4. Humoris dan suka bercanda

Menjadi pribadi yang punya selera humor itu penting, karena hidup tak seserius itu untuk dijalani. Orang yang mudah diajak bercanda menandakan dirinya berpikiran terbuka, optimis, positif, santai, memiliki kesehatan mental yang baik dan tidak butuh validasi orang lain untuk menarik perhatian. Secara umum, menjadi humoris dinilai lebih menarik daripada jadi orang serius dan susah senyum.

5. Tunjukkan kepedulian dan perhatian

Orang-orang yang menunjukkan kepedulian dan perhatian terhadap orang lain menandakan dirinya tidak menutup mata terhadap sekitarnya. Ia murah hati dan tidak egois, serta sadar bahwa dirinya tidak hidup sendirian di dunia ini. Ada sesama manusia atau makhluk Tuhan yang memerlukan bantuan dan interaksi sehingga membuat satu sama lain saling terhubung dan tidak saling mementingkan kepentingan diri sendiri.

6. Peduli pada kebersihan dan kesehatan

Orang cantik selalu peduli terhadap kesehatan dan kebersihan dirinya. Kamu olahraga, rajin beraktivitas fisik, bekerja, menjalani hobi dan makan makanan yang baik untuk tubuh. Itu pertanda kamu baik pada dirimu sendiri seperti dirimu baik pada orang lain. Kebersihan juga sebagian dari iman, di mana iman itu sendiri menunjukkan kebaikan hati dan kesadaran seseorang untuk menjaga dirinya sendiri dengan baik.

7. Pandai bersyukur dan tak gampang mengeluh

Bersyukur tidak memerlukan biaya apa pun, namun kamu akan secara instan terlihat lebih cantik dari sekadar penampilan luarmu. Orang akan menilai kamu memiliki hati yang baik dan cantik, dan itulah yang paling penting. Hidup tidak selalu menyajikan ujian dan cobaan, namun juga kebahagiaan dan kebaikan. Kamu hanya perlu melihat sisi positif dari segala hal dan menyakini Tuhan, maka semuanya akan baik-baik saja. Pandai bersyukur dan tidak sering mengeluh selalu membuat seseorang terlihat lebih baik.

Jadi, kebiasaan apa saja yang kamu miliki Sahabat Fimela? Sudahkah kamu menjadi pribadi yang cantik tidak hanya dari penampialn luar saja?

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading