Sukses

Relationship

5 Bentuk Sikap Peduli Perempuan yang Disukai Pria

Fimela.com, Jakarta Salah satu cara paling ampuh untuk meningkatkan kemesraan dalam hubungan adalah saling peduli. Kepedulian merupakan bentuk cinta yang tulus. Sebelum kamu menuntut pasangan untuk peduli padamu, kamu bisa lebih dulu menunjukkan sikap peduli padanya.

Pria bisa sangat menyukai sikapmu yang begitu peduli padanya. Walau mungkin kamu hanya menunjukkannya dengan cara sederhana, tetapi kepedulianmu bisa membuatnya makin menyayangimu. Selengkapnya, mari kita simak lima sikap peduli yang umumnya bisa sangat disukai pria.

 

 

1. Peduli terhadap Perasaannya

Mengutip buku Your Turn: How to Be an Adult, "If we want to demonstrate that we care about others (which can lead to deep and meaningful connection) we have to be fully present with them." Jika ingin membuktikan bahwa kamu peduli padanya, kamu perlu benar-benar hadir untuknya. Apalagi ketika dia sedang mengutarakan atau mencurahkan isi hati dan perasaannya, jadilah pendengar yang baik untuknya.

 

 

2. Peduli terhadap Usahanya

Dia mungkin sedang mengusahakan sesuatu untuk memiliki masa depan hubungan yang lebih baik. Sekecil atau sesederhana apa pun usahanya itu, tunjukkan rasa peduli dengan menghargai dan mengapresiasinya. Kalau sikapmu cenderung cuek atau abai atas sesuatu yang sedang diusahakannya, dia pun bisa makin menjauhimu.

 

 

3. Peduli terhadap Kelebihan Dirinya

Coba cari tahu kelebihan dirinya. Cari tahu dia mahir atau cakap dalam hal apa. Lalu, kamu bisa coba untuk menyampaikan kekagumanmu atas kelebihan dirinya. Dengan sikapmu yang peduli atas kelebihan dirinya, dia bisa makin merasa nyaman berada di dekatmu karena merasa diterima apa adanya sekaligus didukung dengan cara positif.

 

 

4. Peduli terhadap Sisi Rapuhnya

Pria pun punya sisi rapuhnya sendiri. Di sini, kamu bisa menunjukkan rasa peduli dan empati atas hal-hal yang mungkin jarang ia bicarakan ke orang lain. Tak perlu menghakimi atau menyudutkannya atas kerapuhan yang ia miliki. Hadirlah untuk menjadi penguat atau orang yang akan selalu berusaha ada di sisinya.

 

5. Peduli terhadap Masalah yang Perlu Diselesaikan Bersama

 

Ketika ada masalah, cobalah untuk menyediakan waktu khusus untuk bisa membicarakannya bersamanya. Hadirlah untuk membuktikan bahwa kamu akan sama-sama berjuang dengannya mengatasi masalah yang ada. Dengan begini, kamu dan dia bisa sama-sama tumbuh jadi pribadi yang lebih baik dalam hubungan. Selain itu, komunikasi yang dibangun pun bisa makin dekat.

Semoga dia yang menjadi pasanganmu saat ini juga memiliki kepedulian yang sama besarnya denganmu. Sehingga hubungan yang dijalin bisa senantiasa langgeng dan harmonis.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading