Sukses

Relationship

5 Kebiasaan Sederhana untuk Membuat Hubungan Makin Mesra

Fimela.com, Jakarta Tiap hubungan pada dasarnya unik. Masing-masing pasangan pasti punya cara sendiri dalam upaya saling mencintai dan menjaga keutuhan hubungan. Untuk membuat hubungan makin mesra pun ada banyak cara yang bisa dilakukan.

Berikut ini ada lima kebiasaan sederhana yang bisa mulai diterapkan sebagai cara awal untuk membuat hubungan makin mesra. Bisa dimulai dari kebiasaan harian yang mudah. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

 

 

1. Menghabiskan Waktu Terpisah

Kamu dan pasangan bisa menjadwalkan waktu khusus untuk berpisah sementara waktu melakukan hal yang paling disukai masing-masing. Mungkin menekuni hobi masing-masing atau berjumpa dengan kawan lama. Mengutip laman Very Well Mind, Esther Perel, MA, LMFT, seorang ahli terapi dan penulis, memaparkan dalam bukunya "Mating in Captivity: Unlocking Erotic Intelligence" pentingnya ruang dalam hubungan. Dia memaparkan bahwa kebutuhan akan kebersamaan berdampingan dengan kebutuhan akan keterpisahan. Dengan saling memberi ruang untuk berpisah sementara waktu, rasa rindu pun akan tercipta dan bisa membuat hubungan makin mesra.

 

 

 

2. Mencoba Pengalaman Baru Bersama

Jadikan ini kebiasaan rutin. Mencoba hal baru bersama bisa menghadirkan kenangan yang berkesan. Hal-hal baru yang dilakukan bersama bisa mencegah munculnya rasa bosan dalam hubungan. Selain itu, kedekatan dan keintiman pun bisa makin kuat.

 

 

3. Memberi Kejutan Kecil

Kamu dan pasanganmu bisa saling memberi kejutan kecil dalam keseharian. Tak harus selalu dalam bentuk materi atau barang. Memberi pelukan hangat yang lebih lama dari biasanya, menyampaikan rasa cinta yang lebih dalam dari sebelumnya, atau membantunya menyelesaikan sesuatu bisa menjadi cara untuk membuat hubungan lebih mesra. Kejutan-kejutan kecil yang mewarnai keseharian bisa menambah kemesraan dalam hubungan.

 

 

4. Menjadwalkan Waktu Tidur yang Sama

Hadirkan kebiasaan untuk tidur di waktu yang sama. Dengan menjadwalkan waktu tidur yang sama, kamu dan suami bisa memiliki lebih banyak waktu untuk mengobrol, membangun komunikasi yang lebih akrab, menciptakan keintiman, dan mengelola emosi dengan lebih baik. Suasana hati pun bisa terasa lebih baik bila memiliki jadwal tidur yang sama dengan pasangan.

 

 

5. Menikmati Makan Bersama

Waktu makan bisa menjadi waktu yang menyenangkan untuk bertukar cerita. Bisa memiliki waktu spesial bertukar cerita dan berbagi perasaan bisa hadirkan kemesraan dalam hubungan. Upayakan untuk memiliki jadwal rutin makan bersama. Momen kebersamaan ini bisa menambah kehangatan dalam hubungan juga.

Itu tadi lima kebiasaan sederhana yang bisa diterapkan untuk membuat hubungan bisa terasa makin mesra. Semoga tips-tips bermanfaat, ya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading