Sukses

Relationship

Tak Perlu Mewah, Ini 4 Ide Lamaran Nikah Sederhana Namun Tetap Terkenang

Fimela.com, Jakarta Menikah merupakan salah satu fase hidup yang penting bahkan dianggap sakral. Salah satu alasan mengapa menikah merupakan fase yang dianggap sakral adalah karena menikah yang dianggap baik adalah menikah yang hanya dilaksanakan sekali saja selama seumur hidup.

Sebelum menikah, ada satu fase yang harus dilewati terlebih dahulu yang tidak kalah pentingnya. Fase itu adalah faseĀ lamaranĀ atau biasa disebut juga dengan istilah tunangan.

Sama seperti menikah, lamaran juga dianggap sakral. Hal ini dikarenakan lamaran adalah proses bertemunya dua keluarga yang sebentar lagi akan menyatu menjadi satu keluarga. Karena kesakralannya inilah, proses lamaran tidak boleh keliru sedikitpun. Tidak hanya acaranya, namun hal-hal yang ada di dalamnya seperti dekorasi, katering hingga pakaian yang digunakan oleh kamu dan pasanganmu pun tidak boleh keliru.

Hampir sama dengan menikah, lamaran juga sering diselenggarakan secara mewah dengan anggapan bahwa lamaran hanya diadakan satu kali seumur hidup dan agar lebih terkenang. Namun sebenarnya kamu bisa membuat acara lamaran yang sederhana saja namun tetap terkenang. Berikut beberapa ide lamaran yang sederhana namun tetap terkenang.

1. Makan Bersama Keluarga Besar

Daripada menghabiskan budget dengan menyewa lokasi, dekor dan lain-lain, kamu bisa mengalihkannya dengan makan bersama keluarga besar. Cukup adakan acara lamaran di rumah dengan mempertemukan dua keluarga, kemudian lanjutkan dengan makan bersama. Selain menghemat budget, makan bersama juga bisa jadi ajang mengakrabkan diri satu sama lain di antara dua keluarga.

2. Makan Malam Romantis Berdua

Selain makan bersama keluarga besar, kamu juga bisa merayakan acara lamaran dengan makan malam berdua saja. Tentunya selain menghemat biaya, kamu juga bisa menguatkan hubungan romantis antara kamu dan pasanganmu.

3. Adakan Pengajian

Untuk Sahabat Fimela yang beragama Islam, kamu bisa membuat acara lamaran yang bermanfaat dengan menambahkan acara pengajian pada acara lamaranmu. Kamu juga bisa mengundang kaum fakir miskin, duafa atau anak-anak yatim piatu. Hitung-hitung sekalian beramal kepada mereka.

4. Rencanakan dan Dekor dengan Pasangan

Mengadakan acara lamaran memang sudah cukup sederhana, namun akan tetap terkenang jika kamu merencanakan semuanya bersama pasangan. Pasti kamu akan selalu mengenangnya karena kamu benar-benar mengurusnya dari 0 sampai terlaksana seluruhnya. Selain itu, mengurus berdua saja dengan pasangan akan mempererat hubungan kalian berdua.

Itulah 4 ide lamaran sederhana namun tetap terkenang. Kamu ingin lamaran yang bagaimana nih, Sahabat Fimela?

Ā 

https://www.newshub.id/interactive2/3708

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading