Sukses

Relationship

5 Tanda Sebaiknya Kamu Menyerah Memperjuangkan Orang yang Dicinta

Fimela.com, Jakarta Ada pepatah yang mengatakan jika “menyerah tandanya kamu kalah.” Ya, memang seperti itu keadaannya. Tapi, tak apa jika kamu harus menyerah dan kalah jika hal itu pilihan terbaik. 

Dalam hidup, ada saat di mana kita dituntut terus berjuang. Namun ada saat pula, di mana sebaiknya kita menyerah dan mengalah dengan keadaan. Termasuk menyerah memperjuangan orang yang dicintai. Lantas, kapan kita harus menyerah memperjuangkan orang yang dicintai? 

Ada beberapa tanda yang bisa kita lihat, yang mendorong kita untuk sebaiknya menyerah memperjuangankan orang yang dicinta. Tanda tersebut antara lain sebagai berikut:

Tidak Bisa Menjadi Diri Sendiri

Tanda pertama kamu harus menyerah memperjuangkan orang yang dicinta adalah, kamu tidak bisa menjadi diri sendiri. Cinta yang tulus, setia dan bahagia, adalah cinta yang menjadikanmu dirimu sendiri. Jika kamu tidak bisa menjadi diri sendiri, tanyakan lagi akankah kamu bahagia dengan cinta ini ke depannya? Akankah kamu bahagia ketika kamu berhasil mendapatkan cinta tersebut?

Kamu Berjuang Sendirian

Stop mencintai si dia jika kamu berjuang sendirian selama ini. Meski kamu sangat mencintainya, cinta tak sebercanda itu. Akan sia-sia kamu memperjuangkan seseorang yang nyata-nyata tak mau berjuang bersama. Kamu hanya akan tersiksa, merana dan menyesal di kemudian hari saat kamu berjuang sendiri selama ini.

Kamu Tak Dihargai

Sudahkah orang yang kamu cinta menghargai perjuanganmu? Jika dia sama sekali tak menghargai perjuangan yang kamu lakukan, pikirkan lagi untuk terus berjuang atau menyerah saja. Ketika kamu juga lebih banyak menangis dan tak bisa menopang kesedihan itu sendiri, jangan ragu untuk menyerah walau akhirnya kamu kalah. Percayalah, kekalahanmu ini adalah awal dari kemenanganmu suatu saat nanti.

Banyak Orang Terluka Karena Perjuanganmu

Saat banyak orang terluka dengan perjuangan yang kamu lakukan, ini juga menandakan bahwa kamu sebaiknya menyerah. Kamu mungkin akan mendapatkan seseorang yang kamu cinta. Tapi kamu lupa bahwa ke depannya kamu akan kehilangan orang-orang penting lainnya. Bisa jadi, orang-orang penting ini adalah orang-orang yang cintanya lebih baik dari orang yang kamu perjuangan dan cintai selama ini.

Kamu Tidak Bahagia Meski Sudah Berusaha

Tanda selanjutnya adalah, kamu tidak bahagia meski kamu sudah berusaha. Pernah merasakan hal ini saat memperjuangkan orang yang dicintai? Jika iya, pikir lagi untuk terus berjuang atau menyerah saja. 

Itulah sekian tanda yang menunjukkan jika kamu sebaiknya menyerah memperjuangkan orang yang dicintai. Yang namanya hubungan dan perjuangan, itu dilakukan bersama-sama. Jika kamu sendiri yang berjuang, itu hanya akan menambah kesedihan dan menyebabkan penyesalan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading