Sukses

Relationship

6 Hal Sering Dilakukan Perempuan Tapi Dianggap Tidak Cantik oleh Pria

Fimela.com, Jakarta Pria tertarik pada banyak hal, terutama segala sesuatu yang ada pada diri perempuan. Meskipun pria cenderung menyukai segalanya, tapi ternyata banyak pula hal yang menurut mereka kurang menarik untuk dilakukan perempuan. Apa sajakah itu? Ini sekian hal yang dianggap tidak cantik dan menarik oleh pria.

1. Makeup terlalu tebal

Sebuah penelitian di The Quarterly Journal of Experimental Psychology menemukan bahwa perempuan sering salah memahami berapa banyak riasan yang dianggap cantik oleh pria, akhirnya mereka cenderung berlebihan memakai riasan. Padahal makeup menor atau berlebihan justru menurunkan ketertarikan pria kepada perempuan. Kamu cantik saat memakai makeup atau riasan, tapi yang terlihat segar dan natural. Boleh saja tampil dengan makeup tebal, asal di momen yang tepat.

2. Membenci tubuhnya sendiri

Pria tidak menganggap cantik perempuan yang suka mencela atau mengomentari dirinya sendiri dalam konteks negatif. Misalnya benci bentuk hidungnya, kulitnya yang gelap, pahanya yang besar atau badannya yang pendek dan gendut. Tentu kamu perlu merasa sadar diri dengan tubuhmu, tapi ada batasan tertentu. Ketika perempuan tidak percaya diri dengan penampilannya, dari situlah ia tidak cantik. Pria sering jatuh cinta pada perempuan percaya diri karena aura positif selalu menarik bagai magnet.

3. Tukang gosip

Karena pria kurang suka bergosip, secara alami ia akan menghindari para perempuan yang jadi tukang gosip. Orang yang bergosip seringkali dilakukan orang yang tidak punya kesibukan, pengangguran, dan suka iri hati dengki kepada orang lain. Bahkan banyak orang dengan pikiran negatif mengandalkan gosip sebagai cara membuat dirinya sendiri merasa lebih baik tentang hidupnya. Gosip selalu menjadi pembicaraan tanpa adanya fakta yang mendasari, seringkali itu hanya omong kosong, rumor tak benar dan prasangka buruk. Segala aspek negatif itulah yang dibenci pria.

4. Tak punya kehidupan sendiri

Perempuan perlu memiliki passion, mimpi dan tujuan yang membuatnya sibuk menjalani hidup. Perempuan terlihat lebih cantik dan menarik ketika enjoy menjalani hidupnya, menunjukkan kemandirian, mengejar mimpi, memiliki kesibukan dan menikmati waktu dengan teman-temannya. Pria benci jika kamu selalu mengikutinya, ingin selalu diperhatikan dan dimanja bahkan menempel padanya 24 jam sehari. Bahkan jika kamu bahagia menjalani hubungan cinta, kamu tetap butuh waktu untuk menyendiri.

5. Menjelek-jelekkan mantan

Masa lalumu dengan mantan bisa saja buruk dan meninggalkan luka fisik maupun hati, tapi bukan berarti bisa mengumbar aibnya dan membicarakan segala kejelekannya. Pria yang cerdas tak akan tertarik pada perempuan yang suka menjelek-jelekkan mantannya, karena ia pasti berpikir kamu tipe orang yang pendendam, kekanak-kanakan, suka mengungkit masa lalu, belum selesai dengan perasaanmu dan suka merendahkan orang lain. Ia khawatir, jika kalian akhirnya pacaran dan putus, kamu akan menjelek-jelekkannya juga nantinya.

6. Memakai terlalu banyak parfum

Perempuan yang harum itu cantik, tapi jika terlalu menusuk hidung saat pakai parfum, itu tidak menarik. Pria justru akan menjauh ketika perempuan terlalu banyak menyemprot parfum. Selain bikin pusing, aroma itu pasti berlebihan dan tidak membuatmu tampak elegan. Menurut penelitian, pria sesungguhnya lebih menyukai aroman tubuh alami perempuan karena itu dapat menjadi afrodisiak sehingga membuat pria mendekat. Jadi daripada menutupi aroma alami tubuhmu, semprotkan parfum sedikit saja ke tubuh.

Ini kebiasaan yang tidak dianggap cantik oleh para pria. Cek apakah kamu punya salah satunya, Sahabat Fimela!

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading