Sukses

Relationship

7 Kualitas Perempuan yang Dicari Pria Jika Ingin Menikahinya

Fimela.com, Jakarta Seringkali kriteria perempuan yang dicari para pria berbeda antara dijadikan pacar dan dijadikan istri. Pria mungkin akan mencari perempuan cantik, menarik, bertubuh langsing atau bahkan seksi sehingga ia tak bosan menjalani hubungan cinta.

Tapi pria cenderung mencari perempuan dengan kepribadian baik dan memiliki kualitas dewasa sehingga bisa membangun rumah tangga yang harmonis dan awet tahan lama. Tapi kualitas apa saja yang kira-kira dicari pria? Ternyata ini beberapa kualitas perempuan yang dicari pria jika ingin menikahinya.

1. Family oriented

Pria yang serius mencari pasangan hidup akan menentukan kriteria istri yang family oriented atau mencintai keluarga. Perempuan yang akan menghargai dan mengutamakan keluarga, keibuan, penyayang, dan sabar menghadapi anak-anak. Perempuan yang siap diajak membangun rumah tangga dengan segala konsekuensinya, dan siap mengurangi kebiasaan keluar rumah dengan temannya karena prioritasnya sudah berbeda.

2. Baik hati dan sopan

Perempuan idaman banyak pria tentu yang baik hati dan sopan. Perempuan yang akan mudah diterima oleh mertuanya karena memiliki kecantikan dari dalam. Itu lebih penting ketimbang kecantikan penampilan, dan perempuan selalu lebih cantik alami ketika punya sifat baik hati kepada banyak orang dan sikap sopan ke mana pun ia berada.

3. Cerdas secara emosional

Cerdas secara intelektual saja tidak cukup. Banyak pria akan mencari perempuan yang cerdas secara emosional, dalam artian tidak mudah marah, sabar, pengertian, dewasa dan bijaksana dalam bertindak dan berbicara. Perempuan cerdas seperti ini juga berpikir realistis, terbuka atau fleksibel, mau bertanggung jawab dan percaya diri. Perempuan dengan kualitas ini jelas cantik alami.

4. Mudah diajak komunikasi

Pria cenderung menjadikan istri seorang perempuan yang nyambung diajak bicara, enak diajak ngobrol dan tentunya mudah diajak komunikasi. Ada chemistry antara kalian berdua terkait keterbukaan dalam banyak hal, itulah yang dicari jika bermaksud membangun hubungan cinta jangka panjang atau pernikahan. Segalanya butuh dikomunikasikan, karena itulah kualitas ini penting dimiliki perempuan.

5. Punya nilai moral dan prinsip yang sama

Setiap orang kemungkinan memiliki prinsip, nilai, pandangan dan pemikiran yang berbeda-beda, bisa menemukan orang yang sepemikiran dan filosofi hidupnya mirip adalah sebuah keberuntungan tersendiri. Sebisa mungkin, sebelum memutuskan menikah, pria akan mencari perempuan yang memiliki nilai moral dan prinsip yang sama. Kualitas ini perlu dicari dan ditemukan, tidak menutup kemungkinan harus bertemu yang tidak cocok dulu sebelum menemukan yang cocok dan sehati.

6. Jujur dan bisa dipercaya

Perempuan yang jujur dan bisa dipercaya juga dicari oleh banyak pria. Tidak ada yang ingin memulai hubungan cinta dengan kebohongan dan kucing-kucingan karena menyembunyikan sesuatu. Boleh saja jaim di awal hubungan, tapi akan lebih baik memulai hubungan dengan kejujuran, keterbukaan, dan transparansi. Ini akan berguna untuk banyak hal dalam hubungan cinta.

7. Mau berkomitmen

Pria juga menginginkan perempuan yang mau berkomitmen, terutama mau menunjukkan usaha dalam hubungan. Pria ingin bukan hanya dirinya saja yang mengusahakan hubungan cinta yang langgeng, tapi pihak perempuan juga. Ketika perempuan memiliki komitmen yang sama dengan pria, akan terbangun hubungan yang solid. Kualitas ini bukan hanya dicari pria dari diri perempuan, tapi juga sebaliknya.

Itu dia sekian kualitas perempuan yang dicari pria jika ingin menikahinya.

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading