Sukses

Relationship

7 Tampilan Fisik yang Ternyata Dianggap Cantik oleh Pria

Fimela.com, Jakarta Kecantikan fisik seorang perempuan menjadi salah satu penentu jika ingin menarik perhatian pria. Secara umum, perempuan juga tertarik untuk mempercantik diri karena dorongan alami sisi feminin dari dalam dirinya. Jadi tidak salah jika kemudian banyak orang menilai seseorang dari penampilan fisik dahulu sebelum mengenali kepribadiannya. Dari kecantikan fisik ini, ada beberapa hal yang ternyata membuat banyak pria jatuh hati. Ini beberapa tampilan fisik perempuan yang dianggap cantik oleh pria.

1. Bibir kemerahan

Penelitian dari Universitas Manchester menemukan bahwa bibir adalah bagian fisik perempuan yang paling menarik. Ditambah dengan warna merah yang memiliki efek unik di mata para pria. Jika dikombinasikan, tidak heran jika dua daya tarik ini mampu membuat pria menganggapmu cantik. Merah adalah warna yang mencolok, tapi juga memberi kesan berani, cantik dan seksi. Bukan hanya mengenakan baju merah yang membuat mata pria melirik padamu, memiliki bibir merah juga memberi efek pesona yang sama.

2. Gigi rapi dan putih

Rajin sikat gigi dan menjaga kebersihan mulut ternyata bisa dianggap sebagai poin cantik oleh banyak pria. Penelitian yang dilakukan di University of Central Lancashire menemukan bahwa gigi yang rapi, lurus dan putih dianggap lebih menarik sehingga mampu meningkatkan kecantikan diri. Kebersihan gigi dan rongga mulut juga menandakan bahwa kamu sadar untuk menjaga kesehatan diri dan menjadi tanda kesuburan secara genetik.

3. Tatapan mata ramah

Tatapan mata yang ramah tapi mendalam akan menjadi magnet tersendiri sehingga membuat jantung pria berdetak lebih cepat ketika menatapmu. Mata adalah jendela hati, dan kamu bisa melihat banyak makna dari tatapan seseorang padamu. Jika kamu memberikan tatapan mata yang lekat tapi ramah dan mendalam, pria akan sangat menyukainya. Tatapan mata terutama lebih disukai saat melakukan percakapan, karena itu menunjukkan kamu menghargainya saat bicara.

4. Suara melengking

Suara perempuan yang kecil dan melengking juga dianggap cantik dibandingkan suara husky, berat dan nge-bass. Penelitian dalam PLOS ONE menemukan bahwa suara kecil dan melengking ada kaitannya dengan ukuran tubuh yang kecil sehingga membuat pria meras asuperior dan ingin melindungi. Suara besar lebih identik dengan suara pria sehingga sisi feminin perempuan cenderung berkurang.

5. Pinggul besar

Semua tipe tubuh perempuan itu cantik dan menarik, tapi nilai pesona lebih besar ketika kamu memiliki tubuh yang tidak terlalu kurus atau diet berlebihan. Pria menyukai lekuk tubuh perempuan, terutama bagian pinggul. Pinggang kecil dan pinggul besar menjadi pertanda kesuburan sehingga menarik secara biologis untuk para pria.

6. Wajah simetris

Penelitian menunjukkan, jika ingin dianggap cantik, coba lihat seberapa simetris wajahmu, karena ternyata pria menganggap perempuan cantik jika memiliki wajah yang simetris. Lalu bagaimana cara mengetahui apakah wajahmu sudah simetris? Perhatikan apakah wajah sisi kananmu persis dengan wajah sisi kirimu. Wajah simetris juga bisa diciptakan atau dibuat, misalnya dengan merapikan alis sehingga tampak mirip antara kanan dan kiri. Memberikan shading pada hidung, atau kontur pada pipi. Wajah simetris mudah dibuat dengan bantuan makeup.

7. Senyuman lebar

Pria juga mudah jatuh cinta dan menganggap perempuan cantik ketika ia murah senyum atau memberikan senyuman lebar yang menyenangkan. Itu membuat perempuan terkesan ramah, mudah didekati, terbuka dan memiliki aura positif. Meskipun kamu tak memakai riasan, paling tidak jadilah orang yang murah senyum kepada siapa saja. Beberapa pria bahkan menyukai perempuan yang ketika tersenyum, matanya jadi menyipit.

Itu dia sekian tampilan fisik yang ternyata dianggap cantik oleh pria.

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading