Sukses

Relationship

5 Tanda Pasangan Belum Memaafkan Kesalahan yang Kamu Buat

Fimela.com, Jakarta Berbuat kesalahan adalah yang hal wajar dilakukan setiap orang. Kesalahan ini bisa dilakukan pada orang terdekat atau pasangan, bisa juga dilakukan ke orang lain. Perlu diketahui, tidak semua kesalahan terjadi karena kesengajaan. Beberapa kesalahan terjadi karena ketidaksengajaan dan kesalahpahaman. 

Bicara mengenai kesalahan, pernahkah kamu melakukan kesalahan pada pasangan Sahabat Fimela? Apa yang kamu lakukan untuk menebus kesalahan tersebut? Dan bagaimana kamu tahu jika pasangan telah memaafkan kesalahan yang kamu buat? 

Mengutip dari laman bestlifeonline.com, tidak semua orang bisa langsung memaafkan kesalahan orang lain. Dan ini juga berlaku pada pasanganmu. Ada kalanya, ia masih menyimpan amarah dan sulit memaafkan kesalahan yang kamu buat padanya. Berikut tanda-tanda pasangan belum sepenuhnya memaafkan kesalahanmu padanya.

Mengungkit Kesalahan

Ketika pasangan masih sering mengungkit kesalahan yang pernah kamu buat padanya, itu menandakan bahwa ia belum sepenuhnya memaafkan kesalahanmu. Pasangan masih menyimpan amarah dan rasa kecewa atas apa yang telah kamu lakukan padanya. Seorang psikolog di New York yakni David Tzall, mengatakan jika orang yang sering mengungkit kesalahanmu di masa lalu, belum bisa memaafkan kesalahan tersebut. 

Kurang Ramah

Pasangan yang tak lagi ramah kepadamu, bisa saja telah kehilangan rasa percayanya padamu. Ini terjadi karena mungkin saja kamu telah melakukan kesalahan atau mengecewakannya. Pasangan yang memaafkan dengan tulus, ia akan berusaha bersikap ramah dan membuatmu bahagia. Jika sikap pasangan sebaliknya, coba untuk lebih hati-hati dan bijak lagi dalam bersikap kepadanya.

Bersikap Defensif

Pasangan yang bersikap defensif padamu, bisa juga sebagai tanda bahwa ia belum memaafkan kesalahan yang kamu buat padanya. Bisa saja pasangan mengatakan ia sudah memaafkanmu. Tapi, dalam bersikap kepadamu, kamu mengetahui ia tak seperti biasanya. Sikapnya menunjukkan ia belum sepenuhnya memaafkan apa yang telah kamu lakukan padanya. Sikap defensif rentan membuat pertengkaran makin buruk ke depannya.

Menghindari Keintiman

Saat kamu berbuat salah ke pasangan dan dia menghindari keintiman denganmu, ini bisa menunjukkan bahwa ia belum memaafkanmu. Ini juga menunjukkan bahwa ia masih sangat marah dan tidak nyaman untuk dekat denganmu baik secara fisik pun psikis.

Bersikap Pasif

Selain tidak ramah, pasangan yang belum memaafkanmu juga berpotensi bersikap pasif padamu. Ia cenderung lebih banyak diam dan membatasi komunikasi denganmu. Ia juga tak seceria biasanya saat berada di dekatmu. 

Itulah sekian tanda bahwa pasangan belum bisa memaafkan kesalahan yang kamu buat padanya. Jika kesalahanmu tak berat, pasangan akan dengan mudah memaafkan kesalahan tersebut. Sebaliknya, para pria akan sulit memaafkanmu jika kesalahan yang kamu buat sudah sangat keterlaluan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading