Sukses

Relationship

5 Tanda Seseorang Menyukaimu Diam-diam

Fimela.com, Jakarta Orang akan cenderung menyembunyikan perasaan sampai waktu terbaik tiba untuk mengungkapkannya. Selain itu, menyembunyikan perasaan juga dilakukan karena malu, tidak yakin, atau merasa tidak aman. Apalagi bila yang disukai adalah teman sendiri atau orang yang telah memiliki kekasih. Rahasia akan isi hatinya semakin kuat disembunyikan.

Sekeras apapun usaha untuk menyembunyikan rasa suka, akan terlihat juga melalui beberapa tanda. Baik disadari atau tidak secara alami orang akan bersikap berbeda dari biasanya bila berhadapan dengan orang yang disukai. Untuk mengetahui lebih lengkap berikut tanda orang diam-diam menyukaimu.

1. Bahasa Tubuh

Saat jatuh cinta, tubuh akan otomatis menunjukkan gelagat yang beda dari biasanya. Misalnya duduk berdekatan denganmu, sering tersenyum, tatapan mata yang dalam, dan lainnya. Bila melihat tanda ini secara konsisten dilakukan oleh orang terdekatmu maka kemungkinan besar ia menyimpan rasa padamu. Bahasa tubuh berkata lebih banyak daripada kata-kata.

2. Gugup Ketika Dekat denganmu

Seseorang yang gugup atau cemas tanpa alasan saat didekatmu bisa jadi tanda ketertarikan. Rasa gugup hadir karena usahanya untuk menyembunyikan perasaan yang malah membuatnya jadi gemetar. Apalagi bila ia jadi kesulitan bicara, bisa jadi hatinya sedang berdegup kencang karena berada didekatmu.

3. Tidak Mengalihkan Pandangan

Menatap tanpa memalingkan wajah adalah tindakan spontan yang dilakukan ketika seseorang mengagumi orang lain. Meski berusaha keras untuk tidak melihatmu, tanpa sadar ekor matanya tetap melirikmu. Hal ini dilakukan karena hati dan pikirannya dipenuhi oleh dirimu sehingga bahasa tubuh termasuk pada pandangan sulit untuk ia kendalikan.

4. Tersipu Malu

Rasa kagum yang besar membuatnya mudah tersipu malu saat melihatmu, meski kamu tidak melakukan apapun. Apalagi bila kamu melakukan suatu hal yang ditujukan padanya, maka wajahnya akan seketika memerah. Hal ini sering kali disebabkan oleh peningkatan aliran darah yang terjadi ketika jantung berdegup kencang.

5. Menaruh Perhatian dalam Percakapan

Menjadi pendengar baik adalah sikap baik yang wajib dimiliki tiap orang. Namun ketika ia menunjukkan ketertarikan, bersemangat, bahkan mengingat hal kecil yang pernah kamu ceritakan maka ini adalah tanda ia sebenarnya suka denganmu. Tidak banyak orang akan menaruh perhatian besar saat orang lain berbicara kecuali ia menyukai orang tersebut.

Orang yang diam-diam suka padamu tidak selamanya dapat menyembunyikan perasaannya. Meski kamu tidak menyadari, bisa jadi orang lain mengetahuinya.

Penulis: Mufiidaanaiilaa A.S

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading