Sukses

Relationship

5 Tanda Unik Kamu sedang Jatuh Cinta Menurut Penelitian

Fimela.com, Jakarta Jatuh cinta selalu menjadi hal unik yang terjadi pada diri setiap orang. Memang tidak semua kisah cinta selalu manis, tapi jatuh cinta selalu menjadi pengalaman yang tak terlupakan, terlepas manis pahitnya pengalaman tersebut. Meski tanda-tanda jatuh cinta bisa dirasakan dan disadari banyak orang secara alami, beberapa orang kurang peka dalam mengenali perasaannya sendiri. jadi jika kamu tipe yang seperti itu, mungkin kamu butuh membaca sekian tanda unik kamu sedang jatuh cinta berikut ini.

1. Selalu ingin menatap wajahnya

Jika bingung apakah ini cinta atau nafsu belaka, perhatikan ke mana matamu pertama kali menatap orang tersebut. Jika pandangan selalu mengarah kepada menatap matanya, itu adalah tanda sedang jatuh cinta. Dlaam sebuah studi tahun 2014 yang diterbitkan dalam jurnal Psychological Science menemukan bahwa pandangan kita akan mengarah ke tubuh orang tersebut ketika merasakan nafsu dan melihat wajah ketika jatuh cinta.

2. Meniru tindakan orang yang disuka

Ketika jatuh cinta, secara alami kamu akan mulai meniru bahasa tubuh dan cara bernapas orang yang kamu sukai agar merasa terhubung. Sebuah penelitian tahun 2017 dalam Scientific Reports menemukan bahwa ketika dua orang yang saling jatuh cinta menghabiskan waktu dan duduk bersama, bahkan tanpa menyentuh, caranya melakukan sesuatu selalu mirip termasuk cara bernapas. Penelitian lain dalam Evolutionary Psychology bahkan menemukan bahwa kalian akan mudah menertawakan lelucon satu sama lain karena tawa orang yang kamu cintai akan menular.

3. Dunia terasa lebih baik dan menyenangkan

Jatuh cinta membuat dunia dan hari-harimu berubah, akui itu. Segalanya menjadi lebih cerah ketika sedang jatuh cinta, ada keinginan menggebu-gebu bertemu dengan orang yang kamu cintai dengan segala imajinasi menyenangkan dan romantis. Sebuah studi tahun 2014 yang diterbitkan dalam Journal of Personality menemukan bahwa menjalin hubungan membantu individu umumnya merasa lebih damai, bahagia dan optimis. Perubahan sikap positif inilah yang menandakan kamu jatuh cinta.

4. Lebih memperhatikan penampilan di depannya

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam The Journal of Comparative Neurology menemukan bukti MRI otak orang yang sedang jatuh cinta, dan melihat bahwa otak memprogram bahwa ia hanya akan fokus pada orang yang dicanti tersebut dan berhenti menarik perhatian orang lain dalam konteks 'mencari pasangan'. Secara alami kamu akan berhenti memikirkan orang lagi di luar sana, dan berusaha selalu berpenampilan menarik untuk orang yang dicintai. Jadi jangan heran jika orang yang sedang jatuh cinta jadi lebih wangi, rapi, bersih dan fokus pada pasangannya.

5. Tak merasa harus merahasiakan sesuatu

Kedekatan secara hati adalah faktor terbesar yang membedakan jatuh cinta dengan ketertarikan fisik yang kamu rasakan di masa-masa awal naksir. Keintiman ini melibatkan keterbukaan diri sendiri, menjadi diri sendiri apa adanya. Ketika kamu membiarkan dirimu terbuka pada pasangan dan tidak ingin menyembunyikan sesuatu darinya, itu menunjukkan bahwa kamu mungkin sedang jatuh cinta.

Itu dia sekian hal unik tanda kamu sedang jatuh cinta. Jika merasakan semuanya saat ini, tanda kamu sedang jatuh cinta, Sahabat Fimela.

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading