Sukses

Relationship

4 Tanda Bahwa Kamu Berada di Hubungan yang Tepat

Fimela.com, Jakarta Sebagai manusia, tentu kita butuh sosok yang rela menghabiskan waktu untuk selalu bersama. Selain itu, diri ini membutuhkan sosok yang bisa mendukung secara emosional dan psikis. Hal ini biasa terjadi ketika kita menjalani suatu hubungan

Namun dalam proses mencari orang yang tepat tidak semulus yang dikira. Mungkin kamu akan merasakan banyak proses seleksi, mulai dari yang terburuk hingga yang terbaik. Sebenarnya sih, disaat kamu menemukan seseorang yang tepat, tidak selalu diisi dengan kebahagiaan, tapi kamu tetap bisa kok merasakan kenyamanan dan kasih sayang dari hubungan tersebut. 

Untuk meyakini tersebut, ada beberapa tanda yang harus kamu ketahui. Lantas, apa saja itu? 

1. Kamu Bebas Berekspresi

Setiap orang memiliki sifat dan kepribadian yang berbeda. Biasanya kita tidak akan menunjukkan seluruh diri kita yang sebenarnya pada orang lain. Namun ketika pasanganmu membuatmu nyaman untuk menunjukkan jati dirimu yang sebenarnya, itu berarti kamu sudah berada di hubungan yang tepat.

Saat bersamanya, kamu bebas mengekspresikan dirimu sendiri. Kamu pun tidak akan merasa menjadi orang lain dan dapat menjadi diri sendiri sepenuhnya. 

2. Mudah untuk Percaya

Tanda yang mungkin tidak kamu sadari secara langsung, namun sering terjadi saat kamu berhubungan dengan orang yang tepat adalah ketika kamu mempercayakan sepenuhnya kepada pasangan. Karena kepercayaan adalah kunci penting dalam suatu hubungan.

Hal ini bisa saja terjadi bahkan ketika pasanganmu mungkin dikelilingi oleh banyak teman lawan jenis, namun kamu tetap percaya bahwa dia tidak akan bersikap macam-macam dan mengkhianatimu. Kamu sangat percaya padanya seakan-akan kesetiaannya sudah menjadi milikmu sepenuhnya.

3. Saling Menghargai Batasan

Hubungan yang sehat dibangun oleh kedua pihak yang memiliki pemikiran dewasa, seperti saling menghargai batasan. Hal ini dapat ditandai saat kamu dan pasangan tidak menginvasi privasi satu sama lain yang akan memunculkan perasaan tidak nyaman.

Jika kita merasa dihargai, maka kita pun akan menjalani hubungan itu tanpa beban. Karena sesungguhnya disaat kamu menjalin hubungan, kamu tidak seutuhnya memiliki dirinya.

4. Saling Mendukung

Salah satu tujuan untuk menjalani hubungan adalah mencari seseorang yang bisa mendukung saat jatuh dan bangun. Hidup bukanlah kompetisi, dan setiap orang memiliki tujuannya masing-masing. Oleh karena itu pasangan yang tepat akan mendorongmu dari belakang agar kamu bisa mencapai impian. Alih-alih merasa terintimidasi atas ambisimu yang besar, mereka malah akan merasa bangga. 

Tidak hanya saat kamu berada di atas, ia akan turut mendukungmu disaat kamu dalam kondisi tidak baik dan sedih. Saat kamu berada di bawah, ia tidak akan meninggalkanmu.

Itulah 4 tanda bahwa kamu sedang menjalani hubungan sehat bersama orang tepat. Dengan tanda di atas, kamu akan semakin yakin bahwa dia lah orang yang selama ini kamu cari.

Penulis : Auliani Faiziah Haspari

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading