Sukses

Relationship

6 Ciri Kamu Punya Kepribadian Cantik dan Menarik

Fimela.com, Jakarta Seorang perempuan dianggap berkepribadian cantik dan menarik pasti karena ada alasannya. Ketika bertemu dengan seseorang, pasti kamu akan memiliki kesan tertentu di pertemuan pertama, kemungkinan akan berubah setelah mengenalnya, lalu akan muncul penilaian dan kesan terakhir yang lebih melekat di hati dan pikiranmu setelah mengenal sifat atau kepribadiannya. Tapi apa sih yang menjadikan seseorang memiliki kepribadian menarik? Ini dia ciri jika kamu punya kepribadian cantik dan menarik.

1. Menunjukkan rasa mencintai diri sendiri

Perempuan yang berkepribadian cantik akan secara alami menunjukkan rasa mencintai dan menghargai diri sendiri secara sehat dan positif. Dalam artian, tidak sampai menjadi narsistik dan egosentris. Memiliki self-love yang cukup tandanya kamu mampu memperlakukan dirinya sendiri dengan baik. Dan biasanya, orang yang memperlakukan dirinya dengan baik, mampu secara tulus memperlakukan orang lain dengan baik.

2. Bersikap sederhana

Kamu adalah perempuan yang cantik dan menarik ketika tidak angkuh dan sombong. Orang-orang yang menyombongkan diri biasanya urang disukai, karena mereka ingin membangun semacam dominasi untuk menutupi rasa insecure-nya sendiri. Tidak ada salahnya mengungkapkan betapa bangganya kamu bisa keluar negeri atau mendapat kenaikan gaji, tapi itu tidak menjadi cara mencari validasi. Orang dengan kepribadian cantik tidak merasa perlu menyombongkan diri atau meneriakkan semua pencapaiannya kepada dunia.

3. Bisa menertawakan diri sendiri

Perempuan berkepribadian cantik dan menarik biasanya berpikiran fleksibel dan santai sehingga mudah menertawakan diri sendiri. Ia sadar bahwa dirinya tak sempurna, bisa melakukan kesalahan atau kekonyolan yang tak disengaja, bukannya tenggelam dalam kekecewaan, frustasi, marah atau kesal berlebihan, tapi justru melihat sisi positif dari kejadian tersebut dan belajar dari kesalahan. Selalu ada ruang untuk menertawakan kesalahan diri sendiri, dan secara alami banyak orang lebih tertarik pada orang-orang yang tidak terlalu serius.

4. Pendengar yang baik

Mendengarkan dan didengarkan adalah salah satu aspek terpenting dalam percakapan serta membangun hubungan baik dengan orang lain. Orang akan merasa diakui, dihargai dan diperhatikan ketika didengarkan. Orang berkepribadian cantik dan menarik memiliki keterampilan ini. Ia tidak suka menyela pembicaraan, mendengarkan dengan saksama dan merespon dengan baik, entah dengan pertanyaan atau mengulang kembali apa yang telah diucapkan lawan bicara. Orang-orang dengan kepribadian cantik mampu mengesampingkan egonya.

5. Sabar dan pemaaf

Orang-orang berkepribadian cantik akan memiliki sifat sabar dan pemaaf terhadap orang lain. Ia sadar bahwa membiarkan diri diliputi emosi negatif bukanlah tindakan yang baik. Ketika hal menjengkelkan terjadi, ia tidak selalu melihat sisi buruknya. Tentu ia merasa kesal, tapi itu bukan perasaan utama yang akan dipertahankan. Ketika segalanya selesai, ia juga tidak menyimpan dendam. Akan selalu ada sikap positif dalam menjalani kehidupan. Orang-orang kepribadian cantik biasanya lebih pengertian.

6. Meninggalkan kesan positif di hati banyak orang

Orang yang memiliki penampilan fisik menarik membuat kesan pertama yang baik, tapi belum tentu meninggalkan kesan positif. Tapi orang dengan kepribadian cantik dan menarik akan selalu meninggalkan kesan baik dan positif di hati banyak orang. Entah karena murah senyum, ramah, sabar, baik hati, tutur katanya sopan dan lain sebagainya. Segala kualitas yang terlihat bahkan tanpa perlu memiliki penampilan cantik.

Itu dia sekian ciri jika kamu punya kepribadian cantik dan menarik selama ini, Sahabat Fimela.

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading