Sukses

Relationship

5 Tanda Kamu dan Dia Saling Suka tapi Belum Berani Terus Terang

Fimela.com, Jakarta Jatuh cinta seringkali unik, ada orang-orang yang perasaannya bertepuk sebelah tangan, dan ada pula yang bersambut. Beruntunglah mereka yang perasaannya bersambut dan saling suka. Kamu bisa melihat banyak tanda ketika kamu dan dia ternyata saling suka meskipun belum terus terang. Ini beberapa pertanda jika perasaanmu bersambut tapi belum berani terus terang.

1. Ia membalas usahamu

Ketika kamu menunjukkan sinyal-sinyal atau kode suka padanya, ternyata ia memberikan balasan yang positif, menandakan bahwa usahamu disambut. Misalnya saat kamu merayunya, ternyata dia membalas rayuan yang manis, atau percakapan terasa berlangsung menyenangkan dan nyambung seakan dia sendiri tak ingin obrolan itu usai. Ada timbal balik dari usahamu mendekatinya, karena ia juga menunjukkan usaha pendekatan padamu.

2. Sering melakukan kontak mata

Mata adalah jendela hati, dan itu tak bisa dibohongi. Seperti kamu melihatnya dengan cinta, caranya menatapmu juga berbeda. Jika seorang pria tidak tertarik pada seorang perempuan, tatapan matanya santai, tak akan menyiratkan rasa suka, jadi perhatikan bagaimana ia menatap matamu. Kemungkinan awalnya malu-malu, apalagi ketika kamu mendapatinya menatapmu lalu ia memalingkan muka dengan canggung, itu tanda ia juga menyukaimu.

3. Wajahnya memerah

Bersamaan dengan tatapan mata yang dilakukan diam-diam dan ketahuan, tanda rasa saling suka lainnya adalah ketika kamu bisa melihat wajahnya memerah, entah bagian pipi, seluruh wajah, atau area telinga. Ketika semua bagian ini merona merah, menandakan adanya ketertarikan. Ketertarikan kepada seseorang menciptakan reaksi tersipu malu karena canggung dan gugup karena "tertangkap" mata orang yang disukainya.

4. Tersenyum dan tertawa bersama

Ketika hatimu senang karena rasa cinta, secara alami ada hormon kebahagiaan yang dilepaskan otak sehingga secara alami dan tulus, kamu lebih sering tersenyum. Tapi senyuman bisa dengan mudah dipalsukan, jadi kamu perlu memperhatikan dengan jeli bagaimana cara seseorang tersenyum. Soalnya, senyuman otentik menyebabkan mata bergerak, terutama membuat mata sipit dan kerutan di sudut. Uniknya, kalian juga lebih sering tersenyum dan tertawa bersama saat ngobrol apa pun.

5. Berkomunikasi denganmu setiap hari

Tanda jika kalian saling suka lainnya adalah ia menjaga komunikasi intens denganmu setiap hari, ia suka chat duluan, atau inisiatif mengajak janjian bertemu. Kamu melihat ada usaha ia mendekat padamu, berada di tempat-tempat yang sering kamu kunjungi, selalu berada di dekatmu atau berlama-lama bertemu denganmu. Selalu ada banyak hal yang ia tanyakan padamu, atau obrolan kalian selalu tak ada habisnya.

Jika semua petunjuk atau pertanda di atas kamu temukan, kemungkinan besar posisi kalian saat ini saling suka tapi belum berani terus terang, Sahabat Fimela.

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading