Sukses

Relationship

5 Tanda Kamu Orang Berkepribadian Baik dan Berhati Emas

Fimela.com, Jakarta Seperti apa kamu mendeskripsikan seseorang yang berkepribadian baik bagai emas? Tentu tidak semua orang bisa kamu anggap sebagai orang berhati emas, bukan? Akan selalu ada sikap, sifat atau ciri-ciri yang mereka tunjukkan sehingga kamu menganggapnya begitu. Tapi apa saja yang dimiliki seseorang berhati emas hingga ia dianggap berkepribadian baik? Ternyata ini dia tanda jika kamu adalah orang berhati emas.

1. Pemaaf

Orang-orang berhati emas secara alami akan lebih mudah memaafkan. Kemampuan ini tidak bisa dikuasai semua orang, tapi kamu tak suka menyimpan amarah dan dendam. Tentu saja memaafkan bisa sangat sulit, tapi kamu mengesampingkan egomu dan memaafkan kesalahan mereka, bahkan melupakan dan tak pernah mengungkit hal itu.

2. Tidak suka cari muka dan perhatian

Jika berkepribadian baik, kamu tidak perlu berusaha membuat orang lain terkesan atau kagum padamu, itu akan terjadi secara alami. Mereka akan mengagumimu karena sikap yang kamu tunjukkan. Itulah tanda bahwa kebaikan tak bisa berbohong. Kepribadianmu yang cantik akan menarik orang-orang untuk menyukaimu dengan sendirinya. Sementara semua orang berusaha terlihat keren dan sempurna dengan segala cara, kamu bersikap apa adanya.

3. Melihat kebaikan orang, bukan keburukannya

Banyak orang mudah meremehkan, memandang rendah atau sebelah mata orang yang terlihat "tidak selevel" dengannya. Orang berkepribadian baik tidak akan bersikap seperti itu. Ia akan melihat sisi baik dan positif setiap orang, bukan sisi buruknya. Tentu kamu juga tak bisa memukul rata semua orang, harus tetap ada kewaspadaan intuitif untuk mencegah orang-orang yang punya maksud buruk. Terepas hal itu, kamu tipe orang yang menyebar energi positif dan bahagia.

4. Membuat orang lain merasa dihargai dan percaya diri

Kamu membuat orang lain merasa kuat, tegar, terinspirasi, percaya diri dan dihargai. Kamu lebih banyak mendengar dan sedikit berkomentar. Karena itulah orang menilaimu sebagai orang baik. Kamu membawa getaran motivasi yang pada akhirnya mampu mengubah perspektif orang lain terhadap dirinya sendiri sehingga bisa lebih positif dan optimis. Orang yang baik hati tidak pernah membiarkan orang berlama-lama merasa minder, insecure, sendirian, dan diabaikan. 

5. Membantu orang lain tanpa pamrih

Kamu menyebar kebaikan dengan banyak cara, bisa dengan senyuman pada semua orang, pujian tulus, sapaan hangat pada banyak orang dan bantuan secara material dan jasa kepada siapa pun. Kamu melakukan itu secara ikhlas, tulus dan tanpa pamrih selama itu dalam kapasitasmu untuk membantu. Kamu menunjukkan kepedulian dan lebih banyak beraksi ketimbang menyebar janji. Dan kamu konsisten menjadi baik.

Itu dia sekian tanda kamu orang yang berhati baik. Kamukah salah satunya, Sahabat Fimela?

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading