Sukses

Relationship

5 Tanda Kamu Punya Kepribadian Kuat dan Tangguh

Fimela.com, Jakarta Beberapa orang menjalani hidup yang penuh cobaan, bahkan untuk diceritakan saja sudah bisa membuat hati orang tersentuh dan bersyukur dengan kehidupannya sendiri saat ini. Meski banyak cobaan, orang-orang tersebut justru tumbuh dengan tangguh. Tidak ada yang bisa menilai seberapa kuat hati atau mental seseorang, kecuali dirinya sendiri mau menguatkan diri. Jika kamu termasuk orang yang punya kepribadian kuat dan tangguh, ini dia beberapa tanda yang kamu miliki.

1. Mudah memaafkan, melupakan dan move on

Orang-orang yang kuat hati dan tangguh akan memiliki kemampuan dalam memaafkan orang lain dengan baik. Kamu membebaskan diri dari apa pun yang hanya membebani dan menambah pikiran di hidupmu, termasuk mempertahankan rasa kecewa, kebencian, amarah, sakit hati dan dendam. Tidak peduli apakah itu kegagalan atau luka masa lalu, kamu tidak menyimpannya terlalu lama di hati dan pikiran. Kamu tidak membuang waktu untuk mengkhawatirkan hal-hal yang tidak berarti.

2. Percaya diri, mandiri dan memiliki tujuan jelas

Kamu fokus pada sisi baik dan positif dari kehidupan, kamu memiliki tujuan hidup, dan di situlah kamu menaruh fokusmu. Kamu menjaga dirimu tetap positif dengan segala rencana hidupmu. Kamu tidak membiarkan keraguan dan keminderan menghentikanmu. Bagimu, jika bukan dirimu yang melakukan sesuatu untuk dirimu sendiri, maka tak ada seorang pun yang bisa. Keyakinan itulah yang menguatkanmu. Pandangan hidup yang begitu percaya diri adalah tanda bahwa kamu memiliki kepribadian yang kuat.

3. Sabar dan pengertian

Tidak ada manusia berhati kuat dan tangguh tanpa adanya kemampuan bersabar dan pengertian. Kamu tipe orang yang bisa menerima kenyataan meskipun terkadang sulit. Kamu juga sabar selama menghadapi tantangan, tidak kehilangan harapan dan tetap berpikir positif mengambil langkah kecil namun pasti. Kamu juga tidak membiarkan orang lain merusak harimu dengan sikap buruk mereka. Ketika kamu ingin kecewa, kamu menurunkan ekspektasimu, kamu berusaha memahami sudut pandan mereka dan kamu bersikap kompromi.

4. Tidak membiarkan perasaan mengendalikanmu

Sebagai manusia, tentu kamu memiliki pikiran atau perasaan. Kamu menggunakan pikiranmu dengan baik, tapi tidak membiarkan perasaan mengendalikanmu. Kamu tipe orang yang logis dan realistis. Mendasarkan banyak hal pada logika sehingga tidak mudah sekit hati atau tersinggung. Mudah terbawa emosi membuatmu cenderung permisif, tapi kamu juga tidak mengabaikan perasaan dan intuisi sepenuhnya. Selama masa-masa sulit, kamu juga tahu cara mengendalikan emosi negatifmu.

5. Cenderung bicara terus terang dan jujur

Bukan kebiasaanmu untuk berbicara panjang lebar dan berbelit-belit. Jika ada yang perlu dikatakan, kamu akan mengatakan pada intinya dengan logika yang tepat dan bukti yang mendukung. Tentu kamu berusaha untuk tidak menyinggung banyak orang, kamu menggunakan kedewasaanmu dalam bertutur kata tapi tidak lari dari tanggung jawab maupun masalah. Kamu tak suka membuang waktu dan menyimpan beban di hati dan pikiran.

Itu dia sekian tanda kamu punya kepribadian kuat dan tangguh.

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading