Sukses

Relationship

5 Tanda Kamu Siap untuk Menikah Salah Satunya Sehat secara Keuangan

Fimela.com, Jakarta Menikah dan hidup bersama dengan orang yang kita sayangi selamanya adalah mimpi banyak orang. Mungkin juga menjadi salah satu keinginanmu. Tapi apakah benar kamu sudah cukup siap untuk menikah? Siap untuk jatuh cinta setiap hari dengan satu orang yang sama secara berulang-ulang?

Seperti yang kita tahu, menikah tak hanya soal cinta tapi juga komitmen. Pernikahan adalah siap untuk menerima beberapa kejutan yang berulang, dan bisa jadi tak terduga. Lalu, apa tanda kamu siap menikah? Yuk simak penjelasannya di bawah ini.

Kamu Sudah tak Mencari Sosok Sempurna yang Lain

Pasanganmu saat ini adalah the only one. Sosok yang tepat dan tak lagi membuatmu berpikir untuk menemukan sosok sempurna yang lain. Kamu siap dengan segala kekurangannya dan menganggap kelebihannya bukan beban yang membuatmu tak nyaman.

Sudah Mapan secara Keuangan

Dari sisi keuangan tak ada lagi yang perlu kamu takutkan. Kamu sudah cukup settle dengan kondisi keuanganmu. Kamu dan pasangan pun memiliki perencanaan keuangan yang sama. Kalian sudah sepakat bagaimana mengatur keuangan.

Mampu Mengatasi Konflik bersama Pasangan

Terlihat sepele, kemampuan untuk mengatasi masalah adalah tanda bahwa seseorang siap untuk menikah. Saat kamu mampu mengendalikan masalah dan dapat mengatasinya dengan baik, itu artinya kamu sudah cukup dewasa secara emosional dan siap untuk menikah.

Tidak Dihantui Masa Lalu

Kamu sudah bisa move on dari kenangan masa lalu. Tak ada lagi bayangan mantan yang membuatmu merasa tak nyaman untuk menuju masa depan yang lebih baik. Kamu pun sudah memaafkan kesalahan masa lalu. Tak ada keraguan lagi yang membuatmu sulit melangkah.

Memiliki Visi dan Misi yang Jelas dengan Pasangan

Kamu dan pasangan memiliki visi dan misi yang jelas tentang masa depan hubungan kalian. Ada pemikiran bagaimana kamu di masa depan. Dan yang tak kalah penting, dia ada di setiap rencana masa depanmu. Sebaliknya kamu juga dilibatkan dalam rencana masa depannya.

Nah, Sahabat Fimela demikian 5 tanda kamu sudah siap untuk menikah. Kehidupan pernikahan memang tidak mudah tapi bukan berarti sulit. Jadi, kapan nih kamu menikah?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading