Sukses

Relationship

4 Tips Menikmati Honeymoon di Hotel untuk Pasutri Baru

Fimela.com, Jakarta Honeymoon atau bulan madu menjadi momen yang sangat dinanti-nanti oleh pasutri baru. Menjadi kewajiban kebanyakan pasangan muda untuk pergi ke suatu tempat yang romantis nan indah untuk beristirahat dan menikmati waktu berdua. Sebagian besar pasangan memilih hotel untuk honeymoon karena suasana dan fasilitasnya yang lengkap.

Pemilihan hotel untuk honeymoon harus dipikirkan dengan baik, dan ini bukanlah keputusan mudah. Banyak faktor yang harus dipertimbangkan seperti lokasi, budget, fasilitas, hingga tipe kamar. Semuanya harus diputuskan dengan baik jika tidak ingin mendapatkan tagihan yang membludak. 

Berdiskusilah dengan pasanganmu dalam pemilihan hotel, menentukan jumlah hari, hingga kegiatan-kegiatan yang sudah menjadi wishlist. Ada baiknya sering-sering memeriksa web travel atau platform perjalanan untuk mencari promo-promo menarik yang mereka ditawarkan. Buatlah catatan atau daftar semua hal yang perlu dipertimbangkan agar perjalanan honeymoon berjalan dengan lancar tanpa ada kendala. Fimela sudah siapkan beberapa tips untuk Sahabat Fimela yang berencana pergi bulan madu di hotel.

Tentukan berapa budget untuk hotel

Hal pertama yang harus dilakukan sebelum memilih hotel adalah budget. Ini bisa menjadi hal yang cukup sulit, terutama bagi yang tidak memiliki banyak budget untuk dikeluarkan selama menginap di hotel. Namun, kamu tetap bisa honeymoon di hotel pilihan dengan nyaman jika memesan kamar beberapa bulan sebelum tanggal keberangkatan. Jelajahi travel agent secara berkala, sebab hampir semua platform perjalanan akan lebih terjangkau jika memesan dalam jeda waktu yang jauh. Mereka juga seringkali memberikan tawaran diskon yang menarik, sehingga kamu tidak banyak merogoh kocek.

Memilih hotel sesuai dengan tujuan

Salah satu aspek yang bisa menentukan apakah honeymoon berjalan dengan lancar atau sebaliknya. Dalam memilih hotel, kamu harus menentukan apa tujuan honeymoon kamu dan pasangan. Jika ingin beristirahat dan bersantai di pinggir pantai tanpa hiruk pikuk lalu lintas, maka carilah hotel yang jauh dari perkotaan. Sementara jika kamu dan pasanganmu suka jalan-jalan malam atau suasana ramai perkotaan, maka pilih lokasi strategis di tengah perkotaan yang dekat dengan tempat wisata. Jangan sampai termakan iklan yang menjanjikan suasana romantis, namun nyatanya jauh dari kata menyenangkan.

Memilih tipe kamar

Nah, jika sudah menemukan hotel yang sesuai dengan budget, selanjutnya adalah memilih tipe kamar yang kamu dan pasangan inginkan. Pemilihan kamar juga sama pentingnya dengan memilih lokasi hotel. Biasanya, hotel memiliki beberapa pilihan kamar dimulai dari tipe standard, executive, suite room, hingga villa. Kenyamanan adalah nomor satu karena kamu akan menghabiskan banyak waktu di kamar tersebut. Tipe villa mungkin akan cocok untuk kamu yang ingin suasana romantis dengan pemandangan alam yang indah. Sementara jika kamu dan pasangan ingin yang mewah dan luxury, maka suite room adalah jawabannya. 

Fasilitas yang ditawarkan pihak hotel 

Aspek penting yang perlu dipertimbangkan adalah fasilitas dari hotel. Ini mencakup parkir, kolam renang, keamanan, restoran, bar, dan fasilitas olahraga. Tidak sedikit pula hotel yang menyediakan jasa antar jemput bandara atau stasiun. Pastikan untuk memeriksa fasilitas dari hotel apakah sesuai dengan kebutuhan perjalanan. 

Rekomendasi hotel terjangkau dengan suasana alam

Bagi kamu yang ingin honeymoon di Bali dengan suasana romantis nan megah, Fimela punya satu rekomendasi hotel yang tepat untuk kamu dan pasangan. Namanya adalah HOSHINOYA Bali, villa yang memiliki karakteristik unik dan berdiri berdasarkan elemen lokal, sejarah, dan budaya dari suatu destinasi. 

HOSHINOYA Bali meluncurkan paket menginap dalam suasana romantis penuh kemewahan, yakni "Intimate Escape". Paket ini diperuntukkan bagi para pasangan yang baru menikah untuk dapat merasakan bulan madu di tengah alam hutan Ubud yang indah dan asri, sebagai sebuah perayaan cinta serta menciptakan momen intim yang berharga.

Isi dari paket honeymoon

 

“Kami meluncurkan paket Intimate Escape ini agar tamu kami bisa merasakan pengalaman menginap yang tak terlupakan. Suasana dan lokasi resor kami sangat cocok bagi pasangan yang ingin mencari keleluasaan pribadi dan nuansa romantis untuk merayakan hari yang spesial dalam hidup mereka, seperti pernikahan atau hari jadi pernikahan.” ungkap Takaaki Yasuda, General Manager HOSHINOYA Bali.

Paket "Intimate Escape" menawarkan berbagai pengalaman tak terlupakan melalui serangkaian kegiatan yang bisa diikuti oleh pasangan, yakni mencakup:

  • Menginap selama dua malam di villa mewah
  • Sarapan pagi setiap hari
  • Santap malam romantis “Romantic Ubud Jungle Dinner”
  • Perawatan Spa untuk pasangan dan Jacuzzi
  • Kegiatan Batik Saya
  • Penjemputan/pengantaran dalam kota atau dari bandara internasional Ngurah Rai
  • Buah-buahan segar dan satu botol Sake pada saat kedatangan

Jika dirasanya kurang hanya dengan dua malam, para pasangan bisa memperpanjang paket menginap mereka, tentunya dengan fasilitas tambahan seperti penggunaan mobil sewaan selama empat jam selama menginap.  

“Kami terus mengedepankan pentingnya menjaga nilai-nilai pelayanan dalam tradisi Jepang, yakni 'Omotenashi', dan kami senantiasa menciptakan ruang-ruang pribadi bagi setiap tamu, sehingga kami bisa turut menjadi bagian dalam pengalaman indah tak akan terlupakan dalam kehidupan mereka,” tutup Takaaki Yasuda.

Bagaimana, menarik bukan? Bagi sahabat Fimela yang tertarik berbulan madu di HOSHINOYA Bali, bisa ikuti kanal media sosialnya di Instagram @hoshinoyabali.

 

*Penulis: Balqis Dhia.

 

#Breaking Boundaris

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading