Sukses

Relationship

5 Tanda Bahwa Dia Hanya Ingin Coba-coba dan Tidak Serius

Fimela.com, Jakarta Dalam menjalin hubungan, terasa menyebalkan jika dipertemukan dengan seseorang yang hanya membuang-buang waktu. Ada banyak kasus dimana seseorang menjalin hubungan pendekatan, namun tidak berujung bersatu. Biasanya hal ini disebabkan karena satu pihak tidak benar-benar serius dalam mendekati calon pasangannya. 

Seseorang yang tidak serius dalam menjalin pendekatan cenderung fokus pada kesenangannya saja. Biasanya mereka hanya ingin memuaskan kemauan mereka, tanpa memikirkan perasaan sang calon pasangan. 

Mungkin ada beberapa orang yang tidak sadar dengan sikap ini karena terlalu dibutakan dengan rasa cinta. Padahal ada banyak ciri yang jelas menandakan bahwa mereka tidak benar-benar serius dan hanya ingin coba-coba. Lantas, seperti apa ciri tersebut?

1. Sikapnya yang Tidak Konsisten

Jika ia tidak serius dalam mendekatimu, hal itu dapat dilihat dari sikapnya yang plin-plan dan cenderung tidak konsisten. Contoh paling sederhana adalah ketika sikapnya yang sering berubah dan selalu membuatmu ragu. Dalam satu waktu dia bersikap hangat dan lembut, namun akan berubah menjadi dingin secepat kilat. Sikap seperti ini yang sering membuatmu bertanya-tanya dengan status yang tidak pernah ada kejelasan itu.

2. Tidak Terjalin Komunikasi yang Kuat

Ciri selanjutnya adalah ketika tidak ada jalinan komunikais yang kuat. Mereka cenderung pasif dalam mengobrol. Biasanya hal ini terjadi ketika komunikasi berjalan satu arah. Ketika kamu berusaha keras untuk mencari topik, namun dia tampak ogah-ogahan, itu dia tanda bahwa dia tidak serius. Contoh lainnya adalah ketika dia tidak pernah berinisiatif untuk memulai percakapan. Hal ini menunjukkan bahwa dia tidak berminat denganmu.

3. Tidak Berani untuk Berkomitmen

Orang yang tidak serius untuk PDKT biasanya akan kabur saat diminta kepastian. Mereka cenderung enggan menjalin hubungan yang terikan dan mengharuskan untuk berkomitmen. Hal ini akan terlihat saat kamu bertanya kelanjutan hubungan kalian di masa depan, namun mereka akan menghindar dan berusaha mengalihkan pembicaraan.

4. Omong Kosong

Orang yang hanya mengandalkan perkataan manis cenderung tidak pernah serius untuk menjalin hubungan. Mereka mungkin akan terus-terusan memberi janji manis, padahal mereka tahu bahwa mereka tidak akan benar-benar melakukannya. Mereka tidak akan pernah ingin mengambil langkah nyata untuk memperdalam hubungan. Kalau ia sudah menunjukkan sikap seperti ini, sudah dipastikan kalau dia hanya ingin bermain.

5. Sikap Perhatian yang Tidak Spesial

Jika ia tidak serius menjalin PDKT, mungkin ada 2 hal yang membuat mereka seperti itu. Pertama, mereka tidak benar-benar tertarik denganmu. Kedua, bisa jadi ia masih terikat denagn hubungan lain sehingga kamu hanya dijadikan pelampiasan. Hal ini yang membuat perhatian mereka terbagi. Biasanya mereka bisa bersikap spesial pada banyak orang sekaligus. 

Itu dia 5 tanda yang mencirikan bahwa seseorang tidak akan serius untuk melanjutkan hubungan yang lebih dalam. Jika kamu merasa ciri ini pada calon pasanganmu, mungkin ini waktu yang tepat untuk menjauhinya.

Penulis : Auliani Faiziah Haspari

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading