Sukses

Relationship

5 Tanda Pasangan Merasa Bosan yang Mungkin karena Cintanya Sudah Hilang

Fimela.com, Jakarta Setiap pasangan pasti pernah merasa bosan dengan hubungan asmara yang dijalani. Baik bosan karena perilaku pasangan, bosan dengan komitmen, atau bosan dengan diri pasangannya. Rasa bosan ini cenderung menimbulkan pada masalah hubungan seperti perselingkuhan. Bahkan tak jarang pula hubungan kandas karena rasa bosan.

Bosan wajar bila dirasakan siapapun, namun yang harus dilakukan adalah membangkitkan kembali ketertarikan pada pasangan. Agar mengetahui apakah pasanganmu sedang bosan atau tidak, simak tandanya di bawah ini.

1. Membuat Jarak denganmu

Pasangan yang biasanya selalu ingin bersama namun kini lebih senang menjauhimu adalah tanda bosan. Jarak diciptakan karena ia malas untuk berinteraksi banyak denganmu. Terlalu dekat membuatnya sesak dan semakin bosan. Ini juga merupakan tanda ia mulai jauh secara emosional. Tanda ini dapat dilihat dari dirinya yang selalu menolak untuk bertemu, menjauhimu saat sedang bersama, atau terlihat gelisah saat didekatmu.

2. Kurang Komunikasi

Diam mengartikan banyak hal. Diam dan enggan berkomunikasi menjadi tanda umum bagi pasangan yang merasa bosan. Bukan hanya menjaga jarak, ia bahkan merasa tak perlu menghubungimu bila sedang merasa bosan. Biasanya tanda ini mudah dikenali dengan jarang menghubungimu, tidak pernah membagikan cerita kesehariannya, bahkan menutup diri dan memiliki banyak rahasia darimu. Tanda ini perlu diwaspadai karena menjadi celah besar yang membuat hubungan retak.

3. Tidak Berminat denganmu

Bila pasangan masih memiliki rasa cinta, apapun kegiatan bersamamu akan terasa menyenangkan dan membuatnya bersemangat. Lain hal saat merasa bosan, jangankan menghabiskan waktu bersamamu, hubungan pun terasa hambar dan tidak membuatnya bahagia. Inilah mengapa bosan dalam hubungan mesti pandai diatasi. Bila tidak maka akan besar kemungkinan pasangan berselingkuh atau hubungan kandas begitu saja.

4. Banyak Memberi Kritik dan Tidak Menghargaimu

Kritik memang baik untuk membangun dan memberi motivasi, namun bila dilakukan terus menerus maka artinya pasangan tidak menghargaimu. Apapun yang kamu lakukan akan terasa salah di matanya. Tidak bisa menghargaimu lagi akan timbul bila ia kehilangan cinta dan mulai jenuh dengan hubungan. Tanda ini termasuk pada tidak memberi dukungan dan rasa terima kasih atas apa yang kamu lakukan.

5. Menghindari Diskusi Tentang Masa Depan

Hubungan harus selalu berkembang demi mencapai tujuan bersama. Apapun tujuanmu dan pasangan, misalnya mempertahankan hubungan hingga jenjang serius maka harus didiskusikan bersama-sama. Namun, saat pasangan merasa bosan maka ia akan menghindari diskusi serius akan masa depan. Tanda ini terjadi karena rasa cinta yang mulai hilang membuatnya tak lagi memikirkanmu dalam masa depannya.

Rasa bosan dalam hubungan bisa diatasi asal kamu dan pasangan terbuka dan bersedia diskusi bersama. Jangan sampai menyesal karena meninggalkan pasangan hanya karena rasa bosan sesaat.

Penulis: Mufiidaanaiilaa A.S

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading