Sukses

Relationship

4 Hal yang Dilakukan Tanpa Sadar Ternyata Termasuk Microcheating

Fimela.com, Jakarta Belakangan ini, sedang marak-maraknya perselingkuhan. Tidak perlu jauh-jauh melihat para artis yang tersangkut isu perselingkuhan, pasti banyak pula orang terdekatmu yang terjebak dengan masalah ini. 

Perselingkuhan memang menjadi masalah paling krusial di suatu hubungan. Walaupun banyak pelaku selingkuh mengaku mereka khilaf, namun sebenarnya mereka melakukan hal bejat itu dengan sadar. Banyak dampak yang akan dirasakan oleh korban perselingkuhan, mulai dari menurunnya rasa percaya hingga trauma.

Walaupun orang-orang sudah tahu dengan konsep selingkuh, namun ternyata masih banyak dari mereka tidak sadar dengan konsep micro cheating. Micro cheating sendiri adalah perilaku yang terlihat sepele, namun terarah ke situasi selingkuh. Memangnya apa saja sih yang termasuk dengan micro cheating? Simak selengkapnya di bawah ini, ya. 

1. Berkomunikasi dengan Orang Lain Secara Sembunyi

Saat seseorang aktif berkomunikasi dengan orang lain, entah itu melalui teks atau bahkan telfon, perilaku itu sudah termasuk micro cheating. Biasanya mereka sering menyembunyikan aktivitas tersebut agar komunikasi terus berjalan.

2. Mencurahkan Isi Hati ke Orang Lain

Dalam hubungan wajar saja jika terjadi permasalahan. Namun ketika seseorang itu membagikan cerita pribadi atau masalah yang terjadi dalam hubungannya ke orang lain, hal tersebut dapat dikatakan sebagai micro cheating. Karena biasanya ketika dua orang melakukan curhat secara intens, akan tumbuh perasaan antar keduanya.

3. Flirting

Mungkin banyak orang yang menganggap bahwa sikap menggoda dapat dikatakan wajar. Hal ini diwajarkan karena dianggap sebagai candaan semata. Padahal flirting pada orang lain sudah termasuk micro cheating, loh. Flirting yang dimaksud dapat beruba komentar merayu atau sebagainya.

4. Membanding-bandingkan Pasangan

Jika seseorang terus membandingkan pasangannya dengan orang lain, maka akan menimbulkan rasa sakit hati dan rasa tidak percaya diri dari sang korban. Biasanya banyak orang yang membandingkan pasangannya dalam aspek penampilan atau kemampuan. Walaupun niatnya untuk membuat pasangan cemburu, namun sikap tersebut tetap tergolong sebagai micro cheating.

Nah, itu dia 4 hal yang kelihatannya sepele dan kecil, namun akan memicu perselingkuhan. Semoga pasanganmu tidak pernah melakukan 4 hal di atas ya, Sahabat Fimela. 

Penulis : Auliani Faiziah Haspari 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading