Sukses

Relationship

7 Tanda Sikap Pria Baik yang Mencintaimu Setulus Hati

Fimela.com, Jakarta Keraguan di dalam hati seringkali membuat kita tidak yakin terhadap sikap baik orang lain, terutama pria yang mendekat dan menawarkan cinta. Akan selalu ada prasangka dan kecurigaan yang muncul terutama jika kita tidak tahu tanda-tanda pria baik dari hati. Jika masih ragu dan mempertanyakan keseriusan seorang pria, ini beberapa tanda kebiasaan pria baik yang mencintaimu setulus hati.

1. Menghormatimu

Pria yang benar-benar baik akan menghormatimu sebagai perempuan dan orang yang dia sayang. Ia cenderung melindungimu, menjagamu dan memiliki batasan sopan santun yang tepat sebagai pria sejati. Ia tidak memaksakan kehendak, apalagi mengikuti hawa nafsunya dengan dalih "membuktikan cinta". Ia juga menghormati hal-hal pribadimu seperti penampilan fisik, pekerjaan, hobi, sudut pandang, keluarga, impianmu dan lain sebagainya.

2. Tidak ingin mengubahmu

Pria yang baik dan tulus tidak ingin mengubahmu menjadi orang lain. Ia tidak mengharapkanmu menjadi sempura dan mengikuti pendapatnya. Ia tidak pernah menekanmu untuk melakukan sesuatu yang tidak ingin kamu lakukan, misalnya selalu menyuruhmu memakai baju tertentu, mengomentari tubuhmu yang gendut sehingga kurang cantik dan lain sebagainya. Kamu nyaman menjadi dirimu sendiri dan merasa percaya diri saat bersamanya. Kalau pun ada perubahan pada dirimu, itu datang dari keinginanmu sendiri. 

3. Memandang penolakan sebagai opini

Ada yang unik dari pria baik dan tulus mencintaimu, ia tidak memandang argumen dan penolakan sebagai cara untuk mengajak bertengkar, tapi sebagai ungkapan pendapat. Ketika kamu menolak perspektifnya, ia bukan memaksakan keyakinannya, melainkan dengan sabar ingin tahu alasan di baliknya. Ia berusaha memahamimu, mekihat sudut pandangmu sehingga ia paham caramu berpikir dan menilai sesuatu. Pria seperti ini mampu menghargaimu.

4. Tidak keras kepala dan egois

Terkadang kamu masih akan menemui pria yang keras kepala dan mementingkan diri sendiri meski memiliki perempuan yang dicintai. Pria seperti ini seringkali belum bisa mengesampingkan egonya untuk menemukan penyelesaian yang seimbang ketika mengalami masalah atau menghadapi konflik dengan pasangannya. Tapi pria yang baik dan tulus padamu akan menyesuaikan diri sehingga bisa lebih berkompromi dengan perspektifmu.

5. Jujur dan dapat dipercaya

Pria yang baik dan tulus mencintaimu akan terdorong untuk bersikap terbuka, jujur dan ingin kamu tahu segala hal tentangnya. Kamu sudah sering membuktikan kejujurannya, kata-katanya tak pernah ingkar dan sepanjang kamu mengenalnya, ia bukan tipe orang yang berpura-pura atau penuh rahasia. Ia memiliki kedewasaan dalam berpikir dan bertindak sehingga kamu merasa bisa memercayainya.

6. Selalu inisiatif mendekat

Pria baik akan menunjukkan banyak usaha untuk mendekat padamu dan ia bersabar menunggumu membuka hati atau terbuka padanya. Ia juga berusaha mengambil peran memimpin atau secara aktif menunjukkan bahwa ia dapat diandalkan. Pria yang serius terhadapmu tak akan sabar melakukan hal ini, apalagi membuang banyak waktu dan tenaga demi dirimu.

7. Memberi ruang cukup untuk dirimu

Dia adalah pria yang baik jika selalu berusaha memberimu ruang yang cukup untuk dirimu sendiri. Ia tidak mengabaikan kebutuhanmu untuk memiliki kehidupan sosial selain dirinya seperti pergi dengan teman-temanmu, mengurus pekerjaanmu dan memberi waktu kepada keluargamu. Ia memahami bahwa setiap orang, bahkan dirinya sendiri, juga butuh ruang pribadi untuk 'quality time' dengan dirinya.

Itu dia sekian tanda sikap seorang pria yang mencintaimu setulus hati.

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading