Sukses

Relationship

5 Tanda Si Dia Cemburu Berat Dilihat dari Sikapnya

Fimela.com, Jakarta Perasaan cemburu dalam suatu hubungan adalah hal yang wajar. Baik pria maupun perempuan, keduanya rentan cemburu ke pasangan apalagi jika pasangan terlihat dekat dengan orang lain. Hanya saja, keduanya memiliki cara masing-masing untuk menunjukkan rasa cemburunya. 

Studi menemukan jika dibanding pria, perempuan lebih rentan suka mengungkapkan rasa cemburunya. Tanpa ia mengungkapkannya, sikap dan perilaku saat cemburu akan sangat mudah ditebak dan dilihat. Ini berbeda dengan pria yang cenderung santai, tetap cool dan seolah tak terjadi apa-apa. Ya, meskipun api cemburu sedang membakar hatinya. 

Saat pria cemburu, sebenarnya ini juga bisa dilihat dari sikap dan perilakunya. Beberapa sikap pria, erat kaitannya dengan perasaan cemburu di hatinya. Adapun sikap yang menandakan pria cemburu antaranya sebagai berikut.

Lebih Sering Bertanya

Saat seorang pria cemburu, ia akan lebih sering bertanya. Ia akan mengajakmu bercerita banyak hal. Ia bahkan menghujanimu dengan berbagai pertanyaan yang tak pernah ia tanyakan sebelumnya. Mengajakmu bicara banyak hal, adalah cara pria untuk mencari tahu lebih dalam tentang isi hatimu padanya. 

Makin Mudah Marah

Pernah mendapati pasanganmu makin mudah marah atau ngambek dengan alasan tak jelas? Bisa jadi, ini sebagai tanda ia sedang cemburu padamu. Sikapnya akan jauh berbeda dari sebelumnya terhadapmu. Marah, kecewa dan cemas, adalah perasaan yang umum dialami siapapun yang sedang dilanda cemburu. Tak terkecuali oleh pasanganmu. 

Mendramatisir Keadaan

Selain mudah marah, pria yang sedang cemburu juga butuh perhatian lebih darimu. Ia akan lebih mungkin mendramatisir setiap keadaan. Ia seolah memiliki beragam cara untuk menarik perhatianmu. 

Sok Cuek dan Tidak Peduli

Kecemburuan pria juga bisa terlihat dari sikapnya yang sok cuek dan tidak peduli. Meski sebenarnya ini sangat dulit untuk dilakukannya, ia tetap akan melakukannya saat ia cemburu. Biasanya, sikap ini dilakukan pria saat ia benar-benar sudah cemburu berat, kecewa dan hatinya terluka. Saat pasangan cemburu, jangan jika kami mendapatinya menjadi pribadi yang lebih dingin dari biasanya. 

Jadi Makin Sering Pamer

Bagi pria yang sedang cemburu, ia berada dalam sebuah kompetisi. Apalagi, jika rasa cemburu itu terjadi karena pria lain. Rasa cemburu akan membuat pria meningkatkan kualitas dirinya. Salah satu cara untuk menunjukkan kualitas dirinya, ia akan memamerkan apa yang ia punya. Ia bahkan sering menyombongkan sesuatu di hadapanmu, demi meraih perhatian pun simpatimu untuknya. 

Dari sekian sikap di atas, pernahkah kamu mendapatinya pada diri pasangan? Saat cemburu, pria pun perempuan berharap bahwa pasangannya bisa mengerti perasaannya dengan baik. Bahkan ketika ia tak pernah mengatakan bahwa ia sedang cemburu. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading