Sukses

Relationship

5 Tips Hemat Menggelar Pesta Pernikahan agar Tak Perlu Mahal

Fimela.com, Jakarta Menggelar acara pernikahan dengan pesta meriah rasanya sudah menjadi tradisi. Namun untuk menyelenggarakannya tentu perlu biaya yang cukup besar. Apalagi bila menyewa venue yang megah dan konsep yang mewah, bisa-bisa biaya yang dikeluarkan lebih besar dari kemampuan.

Meski demikian, pesta yang meriah pun tetap dapat dirasakan dengan pengeluaran tidak berlebihan. Melansir dari Brides, berikut tips mengadakan pesta yang meriah dan berkesan dengan budget terbatas.

1. Pilih Venue yang Serba Lengkap

Venue pernikahan akan menjadi salah satu pengeluaran terbesarmu. Untuk itu, pilihlah venue yang memiliki banyak penawaran. Misalnya yang menyediakan jasa kebersihan, fotografer, atau katering. Venue dengan fasilitas tambahan akan membantu mengecilkan pengeluaran. Kamu pun tak perlu repot menyewa jasa lainnya dan dana sisa dapat dialokasikan pada kebutuhan lain atau disimpan menjadi tabungan.

2. Edit Daftar Tamu

Mengadakan pernikahan besar-besaran mungkin akan menyenangkan dengan banyaknya tamu yang datang. Namun jumlah tamu tentu berpengaruh pada besarnya venue. Semakin banyak tamu akan butuh venue yang lebih besar, dan tentunya meningkatkan biaya. Mengadakan intimate wedding dengan orang terdekat saja bisa jadi ide pernikahan meriah namun intim dan penuh kehangatan. Kebahagiaan tetap dapat dirasakan mesti tidak mengundang tamu terlalu banyak.

3. Menyelenggarakan Upacara dan Resepsi di Tempat yang Sama

Menyatukan upacara pernikahan dan resepsi pada tempat yang sama akan hemat biaya lebih dari yang kamu bayangkan. Terutama bila dilakukan pada hari yang sama. Kamu tak perlu lagi menyewa dua tempat berbeda pada hari yang berbeda pula. Bukan hanya hemat biaya, cara ini juga hemat waktu dan tenaga.

4. Mengganti Live Band dengan Musik Digital

Mengundang band untuk tampil saat hari pernikahan artinya menambah daftar pengeluaran. Meski menyenangkan, namun memutar musik secara digital pun tak kalah seru. Baik kamu maupun tamu tetap dapat merasakan keseruan resepsi dengan lantunan lagu.

5. Pilih Undangan Digital

Undangan pernikahan dengan kertas menjadi cara paling populer, namun dengan kemajuan teknologi mengubahnya menjadi undangan digital jadi ide bagus. Kamu tak perlu lagi mengeluarkan biaya percetakan undangan. Cukup membuat desain sesuai selera dan bagikan pada para tamu undangan secara online.

Acara pernikahan yang meriah dan berkesan juga dapat dilakukan tanpa mengeluarkan uang terlalu banyak. Pernikahan impianmu dapat disesuaikan dengan kebutuhan bersama Fimela Event. Tunggu apa lagi? Segera cek event.fimela.com atau hubungi 0821-2459-2963 untuk informasi selanjutnya. Fimela Event will make your dream moments come true!

Penulis: Mufiidaanaiilaa A.S

https://www.newshub.id/interactive2/3708

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading