Sukses

Relationship

4 Tips Memilih Hotel untuk Acara Pernikahan

Fimela.com, Jakarta Meskipun banyak pilihan lokasi pernikahan, tak jarang juga yang memilih hotel sebagai tempat melangsungkan pernikahan. Untuk pesta pernikahan dengan tamu yang banyak, memilih ballroom hotel bisa menjadi pilihan tepat. Apalagi bila berencana menikah di luar kota, hotel bisa jadi paket lengkap untuk acara dan tempat penginapan.

Meski memberi banyak keuntungan, memilih hotel sebagai lokasi pernikahan haruslah cermat. Agar tidak salah pilih dan acara tetap berjalan sukses, simak tips berikut ini.

1. Pastikan Menu Dapat Disesuaikan

Hotel umumnya memiliki pilihan menu makanan tersendiri untuk para tamu yang menyewa ballroom untuk acara. Namun menu yang disediakan bisa jadi tidak sesuai keinginanmu. Untuk itu, tanyakan pada tim pengurus apakah kamu bisa menyesuaikan menu sesuai keinginan. Misalnya dengan mengubah dan menambahkan beberapa menu atau menggunakan jasa catering yang berbeda dari yang disediakan hotel.

2. Cek Ruang Ganti

Pastikan pada pihak hotel apakah disediakan ruang ganti untuk keluarga dan calon mempelai. Bila disediakan, maka cek ruangan tersebut mengenai keluasan, cahaya, hingga peralatan yang tersedia. Ruang ini mungkin juga bisa jadi tempat istirahat, maka perhatikan kenyamanan ruangan.

3. Tentukan Berapa Banyak Kamar yang Dibutuhkan

Tidak hanya ballroom untuk acara atau ruang ganti, pertimbangkan juga kamar untuk istirahat. Bila pernikahan diadakan sekaligus untuk liburan maka hitunglah berapa jumlah kamar yang kamu butuhkan. Setelahnya, negosiasikan ketersediaan kamar dengan pihak hotel.

4. Pilih Hotel yang Memiliki Banyak Penawaran

Beberapa hotel dapat memberi penawaran menarik untuk acara pernikahan. Misalnya memberi tim kebersihan sekaligus kamar untuk pengantin. Fasilitas ini tentu akan menguntungkan karena membuatmu dapat menekan budget.

Pernikahan di hotel akan sama menyenangkannya dengan venue lain, bahkan memberi lebih banyak keuntungan. Tak perlu repot menyiapkannya, serahkan pada Fimela Event. Segera cek event.fimela.com atau hubungi 0821-2459-2963 untuk informasi selanjutnya. Fimela Event will make your dream moments come true!

Penulis: Mufiidaanaiilaa A.S

https://www.newshub.id/interactive2/3708

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading