Sukses

Relationship

5 Alasan Seseorang Takut Jatuh Cinta dan Dicintai

Fimela.com, Jakarta Jatuh cinta dan dicintai, adalah momen yang sangat mengesankan buat semua orang. Ini juga menjadi momen yang sulit untuk diungkapkan hanya dengan kata-kata. Perkara cinta, menjadi perkara yang sulit untuk dijelaskan. Beberapa orang bisa sangat suka jatuh cinta dan mencintai, tak bisa hidup tanpa cinta di hidupnya. Tapi beberapa orang lainnya, jatuh cinta perkara yang sangat ditakutkan. Pun jika ia menemukan dirinya dicintai sepenuh hati oleh orang lain. 

Mengutip dari laman yourtango.com, ada orang-orang yang sangat takut jatuh cinta. Ada beberapa alasan kenapa seseorang takut jatuh cinta maupun dicintai. Adapun alasan tersebut umumnya sebagai berikut.

Takut Dikecewakan

Banyak orang yang takut jatuh cinta karena ia takut dikecewakan suatu saat nanti. Orang ini berpikir bahwa cinta perkara yang bisa membuatnya hancur berantakan. Saat membayangkan itu semua, ia sangat takut dan cemas. Ia juga merasa sangat ragu untuk mencintai pun dicintai. 

Khawatir Mengulangi Kesalahan yang Sama

Seseorang juga takut jatuh cinta pun dicintai karena khawatir ia akan mengulangi kesalahan yang sama di masa depan. Kesalahan yang pernah dilakukan di masa lalu terutama tentang cinta, tak jarang ini membuat seseorang trauma. Perasaan trauma ini bahkan bisa menghapus perasaannya akan cinta. Baginya, cinta adalah sesuatu yang terasa hambar. 

Tidak Bisa Bersama Orang yang Sama Seumur Hidupnya

Salah satu tujuan cinta adalah membersamai seseorang selamanya seumur hidup kita. Hampir semua orang menginginkan cinta yang setia di hidupnya. Cinta yang bisa menerima segala kelebihan dan kekurangan pasangan. Tapi, bagi mereka yang tak bisa bersama orang yang sama seumur hidupnya, mereka akan cenderung merasa takut jatuh cinta. Jangankan untuk benar-benar melakukannya, sekedar membayangkannya mereka sudah tak bisa.

Takut Kehilangan Kendali

Cinta tak hanya tentang perasaan bahagia. Tapi ada kalanya cinta menimbulkan perasaan sedih, khawatir, kecewa, ragu dan marah pun sejenisnya. Orang yang takut kehilangan kendali atas perasaannya maupun perasaan pasangannya, umumnya akan lebih suka menghindari yang namanya cinta. Orang ini cenderung takut untuk mencintai pun dicintai.

Lebih Nyaman Sendiri

Bagi orang-orang dengan kepribadian introvert, hal yang paling membuatnya nyaman adalah menyendiri. Mereka lebih suka mencintai diri sendiri dan menghabiskan waktunya seorang diri. Karena terlalu nyaman sendiri, mereka sangat rentan takut buat jatuh cinta. 

Itulah sekian alasan kenapa seseorang takut jatuh cinta. Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading