Sukses

Relationship

5 Sikap yang Membuat Orang Menghindarimu

Fimela.com, Jakarta Membahagiakan dan menyenangkan hati semua orang memang tak bisa kita lakukan. Memenuhi semua ekspektasi orang juga bukan hal dapat kita wujudkan. Meskipun kita tak bisa membuat semua orang menyukai kita, tetapi kita bisa berupaya menunjukkan sikap yang baik di depan mereka.

Kali ini kita akan membahas sejumlah sikap yang sebaiknya dihindari jika ingin disukai orang. Dengan kata lain, sikap-sikap ini bisa membuatmu malah dihindari atau dijauhi oleh orang-orang yang ada di dekatmu. Selengkapnya, mari simak uraiannya di bawah ini.

1. Terlalu Pemalu

Sikapmu yang terlalu pemalu juga bisa membuat orang malah menghindarimu. Apalagi kalau kamu terlalu pendiam, maka orang akan sulit untuk berusaha membuka obrolan denganmu. Melansir laman Social Self, orang biasanya tidak mengerti kenapa dirimu sangat pendiam, apa karena pemalu atau tak tahu harus bicara apa. Selain itu, umumnya orang akan menganggap sikapmu yang terlalu pendiam atau pemalu ini karena kamu tak mau bicara dengan mereka, sehingga mereka pun memilih untuk menghindar karena tak ingin membuatmu makin tak nyaman.

2. Penuh Kepalsuan

Sikapmu yang terlalu berpura-pura bisa membuat orang tak nyaman. Makin keras kamu menutupi kepalsuan yang kamu perlihatkan biasanya kamu malah membuat kepalsuan yang ada makin kentara. Orang bisa menghindarimu karena sikapmu yang plin-plan dan tidak konsisten. Apalagi kalau kamu kedapatan berbohong atau memanipulasi keadaan, maka orang bisa makin menjaga jarak darimu.

3. Narsistik

Sikap narsistik merupakan kepedulian yang berlebihan pada diri sendiri yang ditandai dengan adanya sikap arogan, percaya diri, dan egois. Sikapmu yang terlalu narsistik bisa membuat orang jengah dan muak. Sehingga mereka memilih untuk menghindarimu karena kamu telah membuat mereka tak nyaman. Saat kamu hanya membicarakan diri sendiri atau terus membanggakan diri sendiri, orang bisa makin menjauhimu karena merasa tidak dihargai.

4. Suka Bergosip

Sikapmu yang suka membicarakan keburukan orang lain bisa membuatmu makin dihindari oleh orang-orang di sekitarmu. Saat kamu bergosip, kamu pada dasarnya hanya menebarkan dan menyebarkan energi negatif, dan hal ini bisa membuat orang yang ada di dekatmu merasa lelah secara emosional. Topik pembicaraan yang hanya membahas keburukan atau menebar rumor hanya akan membuatmu jadi orang yang menyebalkan di mata banyak orang.

5. Judes

Secara definisi menurut KBBI, judes adalah lekas marah dan suka membentak-bentak atau menyakiti hati orang; ketus; tajam mulut. Kalau kamu punya sikap yang judes seperti ini, kamu hanya akan membuat oran-orang di sekitarmu tidak nyaman. Orang yang tadinya ingin membangun komunikasi yang baru denganmu bisa langsung menjauh saat tahu sikapmu yang ketus dengan kata-kata yang sangat mudah menyinggung perasaan.

Kalau menurut Sahabat Fimela, sikap seperti apa lagi yang sebaiknya dihindari agar tidak dijauhi oleh orang yang sebenarnya ingin kita dekati?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading