Sukses

Relationship

5 Tanda Kamu dan Pasangan Mencintai dengan Tulus Satu Sama Lain

Fimela.com, Jakarta Cinta adalah emosi menyenangkan yang kerap membuat hati berbunga-bunga. Perasaan ini tidak hanya tumbuh saat awal hubungan atau awal jatuh cinta, namun kerap dirasakan selama menjalin hubungan dengan pasangan. Cinta bukan hanya meliputi emosi bahagia karena mengagumi pasangan, namun juga saling menerima kekurangan dan tetap setia.

Cinta memang dibutuhkan untuk menjaga hubungan tetap harmonis. Namun untuk membuat hubungan awet, ketulusan lebih dibutuhkan. Untuk melihat apakah kamu dan pasangan tulus mencintai satu sama lain, berikut tanda yang dapat dilihat.

1. Rela Berkorban

Baik kamu dan pasangan, kalian rela berkorban untuk satu sama lain. Tindakan ini hanya dapat dilakukan oleh orang yang mencintai dengan tulus. Sikap yang menunjukkan rela berkorban satu sama lain adalah mampu memaafkan pasangan meski kesalahan kerap kali diulang, menolong tanpa pamrih, saling mendukung, dan tetap bersama meski banyak cobaan dirasakan.

2. Menerima Rasa Kecewa dan Sakit Hati

Melansir dari Marriage tiap hubungan pasti pernah melewati masa buruk. Kecewa atas perbuatan pasangan, sakit hati karena ucapan, atau hal lainnya dapat kamu dan pasangan terima dengan ikhlas. Keikhlasan hati menerima rasa kecewa dan sakit hati adalah bukti dari ketulusan cinta.

3. Mengembangkan Diri Menjadi Lebih Baik

Sering dengar putus cinta dengan alasan merasa tidak pantas untuk pasangan? Yup, hal ini adalah tanda cinta yang tidak tulus. Pasangan yang tulus satu sama lain akan berusaha mengembangkan diri menjadi lebih baik. Kesadaran bahwa menyempurnakan diri adalah bagian dari komitmen yang kuat dilandasi perasaan tulus menjaga hubungan.

4. Saling Menghargai dan Menghormati

Kehadiran pasangan adalah hal yang berharga. Ketulusan cinta membuatmu dan pasangan saling menghargai satu sama lain. Tanda ini dapat dilihat dari tindakan jarang mengkritik, menerima kekurangan pasangan, dan bersyukur atas apa yang dimiliki dalam hubungan.

5. Tidak Berpikir untuk Mencari Pengganti

Hubungan yang dijalankan dengan main-main cenderung mengalami masalah perselingkuhan. Hal ini disebabkan nafsu dan pikiran untuk mencari orang lain yang lebih baik dari pasangan. Pasangan yang tulus akan bersikap sebaliknya. Bila kamu dan pasangan saling tulus mencintai, jangankan untuk mencari pengganti, kehadiran pasangan pun rasanya lebih dari cukup.

Ketulusan cinta tidak mudah didapatkan. Bila memiliki pasangan yang tulus padamu, maka hargai dan berusahalah untuk jadi yang terbaik untuknya.

Penulis: Mufiidaanaiilaa A.S

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading