Sukses

Relationship

Bukan Hanya Tanda Bahagia, Ini 5 Manfaat Bercanda Bersama Pasangan

Fimela.com, Jakarta Nilai tawa bersama, terutama dalam konteks hubungan romantis, tidak dapat disangkal. Meskipun kamu mungkin sangat menyadari betapa indahnya memiliki momen lucu dengan orang yang kamu cintai , ada banyak penekanan pada tawa bersama dalam cinta.

Ada banyak arti penting yang diberikan pada konsep pasangan yang tertawa bersama dan tertawa dalam pernikahan. Satu studi menunjukkan betapa pentingnya humor untuk menjaga perasaan jatuh cinta itu tetap hidup. Untuk gairah yang konsisten dalam suatu hubungan, tawa sangat penting.

Nah, berikut ini adalah beberapa manfaat yang akan kamu rasakan bersama pasangan ketika mampu memiliki selera humor dan bercanda bersamanya. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Melatih dan Menjaga Emosi

Pasangan yang tertawa bersama akan memiliki hormon baik yang membanjiri seluruh tubuh. Karena itu, pasangan yang kerap bercanda bersama merasa kurang defensif. Selain defensif yang lebih rendah, pasangan yang kerap bercanda bersama juga memiliki masalah emosi yang lebih rendah. Menertawakan lelucon lucu, menikmati cerita yang menyenangkan, dan lainnya, membuat pasangan mengalami emosi positif. 

 

 

2. Meningkatkan Kualitas Komunikasi

Pasangan yang bercanda bersama berarti mereka memiliki pengalaman positif bersama. Mereka umumnya berperilaku lebih baik satu sama lain karena konsentrasi tinggi hormon perasaan baik dari dalam tubuh mereka.

Keadaan pikiran yang positif juga bisa membuat mereka akan terlibat dalam komunikasi yang sehat dan langsung serta mendengarkan satu sama lain dengan lebih baik. Humor juga merupakan alat komunikasi yang lebih baik untuk menempatkan segala sesuatu ke dalam perspektif. Pasangan yang tertawa bersama lebih mampu memahami sudut pandang orang lain.

3. Sebagai Tanda Kebahagiaan dalam Hubungan Jangka Panjang

Humor dalam hubungan romantis tidak hanya membuat individu lebih baik dalam memecahkan masalah dan menjadi komunikator yang efektif, selain itu juga bisa menjadi tanda kebahagiaan dalam hubungan jangka panjang. Pasangan yang aktif menggunakan humor dalam hubungan mereka biasanya memiliki ikatan yang dekat dan intim. Humor juga bagus untuk meningkatkan ketertarikan pasangan ini satu sama lain.

4. Pereda Stres Paling Efektif

Dengan melalui fase hubungan yang beraneka ragam, humor bisa membantu setiap pasangan memperkuat hubungan mereka bahkan saat mereka melewati hari-hari sulit, humor akan membantu mereka lebih mudah melewati hari sulit tersebut. Pasangan yang tertawa bersama ternyata menjadi penghilang stres satu sama lain.

5. Memiliki Kehidupan Seksual yang Lebih Baik

Pasangan yang memiliki selera humor yang sama bisa memiliki kehidupan seksual yang lebih baik dari waktu ke waktu. Humor dalam keintiman seksual sangat bermanfaat. Saat berhubungan intim atau terlibat dalam aktivitas seksual apa pun, ada banyak hal menggelikan yang terjadi. Beberapa contoh menggelikan ini mungkin disengaja, dan beberapa mungkin tidak.

Nah, apakah Sahabat Fimela memiliki selera humor yang sama bersama pasangan? Pastikan untuk memiliki waktu berkualitas bersama, karena ini akan membantu menjaga hubungan tetap harmonis dan langgeng. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading