Sukses

Relationship

5 Cara Menjaga Hubungan Jarak Jauh Agar Setia dan Bahagia

Fimela.com, Jakarta Hubungan jarak jauh atau tidak, perlu penjagaan ekstra untuk mempertahankannya. Bersama atau tidak, akan senantiasa ada godaan serta masalah yang datang. Saat kedua pasangan tak bisa sama-sama menjaga hubungan mereka, sulit untuk saling setia. Sulit bagi kedua pasangan ini untuk merasa lebih bahagia dari sebelumnya. 

Untukmu yang sedang menjalani hubungan jarak jauh, pastikan untuk menjaga hubungan bersama pasangan lebih ekstra ya Sahabat Fimela. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjaga hubungan jarak jauh tersebut. Mengutip dari laman time.com, berikut beberapa cara mudah yang bisa dilakukan untuk menjaga hubungan jarak jauh.

Rutin Berkomunikasi

Sesibuk apapun aktivitasmu maupun pasangan, pastikan untuk rutin berkomunikasi. Komunikasi bisa dilakukan lewat chat, e-mail, telepon atau video call. Semakin canggihnya alat komunikasi saat ini, memudahkanmu untuk saling menjaga komunikasi dengan pasangan. Komunikasi adalah salah satu kunci utama terjaganya hubungan, sikap saling jujur dan percaya. 

Jujur

Pastikan untuk selalu jujur dengan apapun yang kamu lakukan pada pasangan. Kejujuranmu membantu kamu maupun pasangan merasa saling tenang serta nyaman. Jauhnya jarak, berbedanya waktu, tak akan mengubah cinta di hatimu maupun pasangan selama kalian bisa sama-sama saling jujur, terbuka dan percaya. Walau terkadang jujur cukup menyakitkan, kamu harus tetap berprinsip dan tegas untuk saling jujur satu sama lain.

Beri Kejutan

Walau terpisah jarak dan waktu, bukan berarti kamu dan pasangan tak bisa saling memberi kejutan. Adanya kejutan dalam hubungan, tak hanya bikin bahagia dan terkesan. Ini juga menunjukkan keseriusan kalian dengan cinta di hati masing-masing untuk satu sama lain. 

Setiap orang sangat suka diberi kejutan, apalagi oleh orang tercinta yang jarang bertemu. Kejutan yang bisa diberi ke pasangan jarak jauh adalah, pertemuan secara tiba-tiba, kiriman barang atau benda kesukaan dan masih banyak lagi.

Atur Pertemuan

Selalu atur waktu pertemuan untuk melepas rasa rindu di hati. Sesibuk apapun aktivitasmu bersama pasangan, usahakan untuk menyempatkan waktu buat bertemu. Pertemuan setelah terpisah jarak, akan membuatmu maupun pasangan begitu terkesan. Pertemuan ini bisa memupuk kembali rasa cinta, kesetiaan pun ketulusan untuk satu sama lain. 

Komitmen

Menjaga komitmen sangat penting buat kelangsungan hubunganmu bersama pasangan. Saat kalian dekat atau jauh, komitmen berperan penting untuk meningkatkan kesetiaan dan kebahagiaan di hati satu sama lain. Saat kamu terpisah jarak dan waktu dengan pasangan, pastikan untuk senantiasa menjaga komitmen di hati kalian. 

Itulah sekian cara menjaga hubungan jarak jauh agar senantiasa setia dan bahagia. Semoga cara ini bermanfaat. Bagi kamu yang menjalani hubungan jarak jauh, yuk, tetap saling jujur dan percaya. Minta pada Sang Pemilik Hati untuk ikut serta menjaga cinta di hatimu maupun pasangan saat kalian tak bersama. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading