Sukses

Relationship

5 Alasan Pria Tidak Mengajakmu Keluar untuk Kencan

Fimela.com, Jakarta Sebagai seorang Perempuan lajang kamu mungkin pernah merasa bingung mengapa seorang pria tidak pernah mengajak kamu kencan. Atau mungkin beberapa dari kamu pernah melakukan kencan satu kali tetapi kamu tidak pernah mendengar kabar dari pria itu lagi? 

Kamu tidak tahu apakah perbuatanmu ada yang salah atau mungkin bertanya-tanya apakah semua pria baik sudah memiliki pasangan. Sebenarnya ada banyak alasan mengapa seorang pria tidak mengajak kamu berkencan. Dilansir dari your tango dan the love desk (8/8) ini 5 alasan pria tidak mengajak kamu keluar untuk kencan.

Dia bingung dengan perasaanmu

Alasan pertama seorang pria tidak mengajak kamu berkencan adalah karena ia merasa tidak yakin bahwa kencan adalah hal yang kamu inginkan. Dia mungkin tertarik denganmu tapi ragu-ragu untuk mengajak kamu kencan karena tidak yakin dengan perasaan kamu. jika tidak ada tanda-tanda ketertarikan sebelumnya, mungkin dia akan bingung bagaimana melanjutkan hubungan. 

Kamu terlalu mandiri

Kemandirian yang kamu dapatkan dengan susah payah biasanya kamu gunakan sebagai lencana kehormatan sehingga kamu mengatakan hal itu dengan berani. Tetapi, masalahnya adalah seorang pria menganggap bahwa Perempuan yang terlalu mandiri tidak menarik. Seorang pria ingin merasa dibutuhkan, mereka ingin melakukan hal-hal kecil seperti membuka toples atau memperbaiki sesuatu. Jika kamu terlalu mandiri, dia merasa tidak dibutuhkan.

Takut akan penolakan

Walau dia menunjukan tanda bahwa dia tertarik denganmu, dia mungkin ingin melakukan segala sesuatunya dengan lebih lambat. Alasannya adalah dia mungkin sedikit takut ditolak oleh kamu. ini juga yang membuat pria ragu-ragu untuk membuka diri dan bergerak. Banyak orang mengalami pengalaman dengan penolakan, sehingga ini membuat orang enggan membuka diri. 

Kamu selalu sibuk sepanjang waktu

Kamu mencintai pekerjaan dan sangat hebat dalam melakukannya. Tetapi, belum tentu teman kencan menganggap pekerjaan kamu menarik. Entah karena dia adalah seorang pria dengan karir cemerlang atau pria yang sedang bekerja untuk mencari nafkah. Antusiasme mu dalam menceritakan pekerjaan saat kencan akan membuatnya tidak senang. Di sisi lain hal ini mungin akan menimbulkan rasa kompetitif yang tentunya sangat cepat mematikan hubungan dibandingkan rasa romansa. 

Ini adalah pertama kali untuknya

Seorang pria mungkin ragu untuk menyatakan perasaanya karena dia belum pernah melakukan hal seperti ini sebelumnya. Bagi sebagian orang, menyatakan perasaan untuk pertama kali merupakan hal yang menakutkan apalagi jika dia belum pernah berhubungan dengan seorang Perempuan sebelumnya. Hal ini membuatnya takut dan mungkin sulit untuk membuatnya membuka diri. 

Demikian 5 alasan mengapa pria tidak mengajak kamu untuk pergi kencan. Ada kalanya kamu harus memahami pria dari sudut pandangnya. Semoga informasi ini bermanfaat. 

 

Penulis : Nadia Maharani Ardiansih 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading