Sukses

Relationship

5 Sikap untuk Berhenti Mencintai Seseorang yang Tak Dapat Dimiliki

Fimela.com, Jakarta Terkadang pengalaman jatuh cinta kepada seseorang bisa terasa sangat menyakitkan saat tak mendapat balasan perasaan yang sama. Ketika orang yang kamu cintai tak mencintaimu dan tak bisa membalas perasaanmu, maka pilihan paling bijak adalah berhenti mengharapkannya.

Meskipun untuk berhenti mencintai seseorang tidak mudah, tetapi tetap bisa diupayakan dengan sejumlah cara terbaik agar langkah kaki kita bisa lebih ringan melangkah ke depan. Berikut ini sejumlah sikap yang bisa kamu optimalkan bila ingin berhenti mencintai seseorang. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

1. Mau Berpikir Lebih Positif

Saatnya untuk menyikapi pengalamanmu dengan cara yang lebih positif. Cobalah untuk berpikir lebih positif. Perkuat pikiran positif bahwa segala sesuatunya punya waktu terbaiknya sendiri, termasuk soal jodoh. Mungkin kali ini kamu tak berjodoh dengan seseorang karena kamu sedang dalam perjalanan untuk bertemu cinta terbaikmu di waktu yang lebih indah di depan.

2. Mau Memaafkan

Saatnya untuk mau memaafkan. Baik memaafkan seseorang yang tak bisa membalas cintamu maupun memaafkan dirimu sendiri. Dengan sikap memaafkan ini kamu secara tidak langsung telah membuka pintu baru untuk kehidupan yang lebih baik. Lapangkan hatimu dengan memaafkan, maka kamu bisa lebih mudah melepaskan seseorang yang tak bisa kamu miliki. 

3. Mau Berubah

Saatnya untuk lebih berani dalam menghadirkan perubahan baru dalam hidup. Cobalah untuk memperkuat tekadmu untuk berubah jadi pribadi yang lebih baik. Mungkin pengalaman cinta yang menyakitkan ini menjadi titik awal untuk perubahan yang lebih baik dalam hidup. Siapa tahu justru dari pengalaman ini kamu bisa menjadi pribadi yang lebih dewasa dan bijak lagi.

4. Mau Menyayangi Diri Sendiri

Kamu memiliki cinta yang luar biasa melimpah. Walaupun cinta itu tak bisa diberikan ke orang yang kamu cintai, tetapi masih bisa kamu hadirkan untuk diri sendiri. Jadi, cobalah untuk memeluk diri lebih erat lagi dan menyayangi diri dengan lebih baik lagi. Hatimu pun akan terasa lebih baik dengan menghadirkan cinta untuk diri sendiri.

5. Mau Berlapang Dada

Lapangkan hatimu untuk merelakan yang tak bisa digenggam. Lepaskan perasaan yang sudah tak bisa dipertahankan lagi. Lapangkan hati untuk menerima kenyataan dan situasi yang ada dengan kemampuan terbaikmu. Beri diri waktu untuk bersedih secukupnya, lalu setelah itu kembali perlahan melangkah lagi. Kehidupanmu masih berharga dan layak untuk diperjuangkan lebih baik lagi.

Yakinlah, seseorang yang lebih tepat akan hadir di waktu terindah dengan cinta yang memang paling sempurna untukmu. Perkuat harapan baik itu, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading