Sukses

Relationship

5 Tanda Pria Tidak Baik untukmu, Cinta dan Ketulusannya Palsu

Fimela.com, Jakarta Jika tidak mengenal seseorang secara dekat dan lama, seringkali kita tidak bisa mengetahui seperti apa sifat atau karakternya. Bahkan yang sudah kenal lama sekali pun belum tentu tahu seperti apa kebiasaan buruknya, karena orang cenderung bersikap baik untuk menjaga citra dirinya. Lalu bagaimana kita tahu bahwa seorang pria tidak baik untukmu? Ini sekian tanda jika pria tidak baik untukmu.

1. Membuatmu kehilangan percaya diri

Pria yang buruk untukmu cenderung manipulatif dan bahkan mencoba membuatmu insecure atau tidak meyakini kemampuanmu sendiri untuk maju. Ia sering meragukan kemampuanmu dan mencoba membuatmu meragukan dirimu sendiri. Pria baik justru akan menguatkan kepercayaan dirimu, bukan mengecilkannya. Ia bahkan berusaha mematikan motivasimu.

2. Suka membatasi potensi dan ruang gerakmu

Pria baik tidak akan membatasi potensi dan ruang gerakmu. Ia justru akan mendorongmu untuk mau maju mengejar impian dan tujuanmu. Tapi pria buruk akan mencari berbagai alasan untuk mencegahmu mengembangkan potensi, menghalangimu mengasah keterampilan, membatasi ruang gerak dan bahkan menyarankanmu untuk menyerah dan mengubur mimpi.

3. Tak akan menyelingkuhimu

Pria buruk akan selingkuh. Itu sudah jelas. Tidak ada predikat pria baik yang suka selingkuh. Tentu setiap perempuan memiliki batas toleransi dan kesabaran tersendiri, terutama untuk mempertahankan hubungan cinta. Tapi jika perselingkuhan itu bukan yang pertama kali, bahkan sudah kesekian kali, pikirkan lagi untuk mempertahankannya.

4. Tak akan menyiksa dan melecehkanmu

Pria buruk merasa kamu adalah miliknya, dalam artian negatif, ia bisa berbuat apa pun sesukanya kepadamu. Tapi kamu manusia yang memiliki hati dan pikiran. Jika penjajah sudah pulang ke negaranya, mengapa kamu perlu menerima penjajahan lebih lanjut dari pasanganmu? Kamu berhak memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaanmu sebagai manusia.

5. Sering mengabaikan kekhawatiranmu

Pria yang buruk tidak akan menghargaimu, dalam aspek apa pun. Ia juga akan cenderung mengabaikan kekhawatiranmu. Bisa jadi ia menganggapmu berlebihan atau mengentengkan kegelisahanmu karena berbagai alasan. Tapi ia cenderung ingin dipahami dan dimengerti. Bukan hanya egois, tapi ia juga acuh tak acuh padamu. Ia bahkan tidak menghargai privasimu.

Itu sekian tanda jika seorang pria tidak baik untukmu.

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading