Sukses

Relationship

5 Cara agar Pria Bisa Makin Romantis, Kuncinya di Komunikasi Seperti Ini

Fimela.com, Jakarta Allan dan Barbara Pease, penulis terkenal dalam bidang komunikasi interpersonal dan hubungan pria-perempuan punya pandangan bahwa pria dan perempuan memiliki gaya komunikasi yang berbeda karena perbedaan dalam struktur otak dan hormon. Salah satunya adalah pria cenderung berbicara lebih banyak tentang fakta dan solusi, sementara perempuan lebih fokus pada emosi dan relasi.

Satu hal yang kerap menjadi keresahan perempuan dalam menjalin hubungan adalah keinginan agar pasangannya bisa bersikap lebih romantis. Punya pasangan yang bisa lebih perhatian pada emosi dan kebutuhan kita menjadi hal yang sangat kita dambakan. Bagi kamu yang ingin pria yang menjadi pasanganmu saat ini bisa lebih romantis, ada sejumlah strategi dan cara yang bisa dicoba. Bisa dimulai dari cara berkomunikasi yang lebih baik seperti berikut ini.

 

 

1. Berkomunikasi dengan Lebih Terbuka

Komunikasi adalah landasan utama dalam setiap hubungan yang sukses. Allan dan Barbara Pease menekankan pentingnya komunikasi terbuka dan aktif antara pasangan. Mereka berpendapat bahwa "komunikasi adalah pintu gerbang menuju hubungan yang harmonis," dan ini melibatkan mendengarkan dengan penuh perhatian dan mengungkapkan perasaan dengan jujur.

Di sini, kamu bisa lebih jujur menyampaikan keinginanmu pada pasangan untuk bisa lebih romantis. Bantu ia memahami kebutuhanmu dengan berani lebih jujur dan terbuka mengutarakan isi hatimu. Tentu saja gunakan kata-kata yang lembut dan pilih waktu yang benar-benar tepat.

 

 

2. Pakai Bahasa Tubuh yang Mendukung

Allan dan Barbara Pease mengajarkan bahwa sentuhan hangat dan kontak mata dapat memupuk keintiman dan kedekatan yang lebih dalam. Bahasa tubuh yang mendukung, seperti tersenyum dan berbicara dengan lembut, juga mengirimkan sinyal positif kepada pasangan.

Senyuman yang tulus juga bisa kamu hadirkan dalam menyampaikan keinginan agar pasangan bisa lebih romantis. Pasangan Pease juga sering membahas pentingnya humor dalam komunikasi. Mereka berpendapat bahwa humor bisa menjadi cara yang efektif untuk meredakan ketegangan, membuka dialog, dan menjaga suasana positif dalam hubungan.

 

 

3. Pahami Kebutuhan Emosionalnya Lebih Dulu

Memahami apa yang membuat pasangan merasa dicintai dan dihargai akan membantu pria lebih peka dalam memberikan perhatian dan kasih sayang. Cobalah untuk lebih aktif dan perhatian dalam mendengarkan dan menciptakan ruang untuk pasanganmu berbicara tentang apa yang mereka rasakan. Saat kamu sudah menunjukkan kesediaanmu untuk bisa memahami kebutuhan emosionalnya, dia bisa lebih mudah untuk diajak membangun hubungan yang lebih romantis. Serta bisa lebih mudah diajak bekerjasama untuk menyelaraskan kesamaan nilai-nilai yang ingin dicapai bersama dalam hubungan.

 

 

4. Lebih Apresiatif terhadap Setiap Upayanya

Seorang pria dapat menunjukkan kasih sayang melalui sentuhan lembut, pelukan hangat, atau perhatian kecil seperti memberi hadiah kecil atau mengatur momen istimewa. Di sini kamu bisa lebih apresiatif dalam menyampaikan rasa bahagia dan terima kasih padanya yang sudah melakukan sesuatu untukmu. Ini bisa menjadi cara untuk membangun kedekatan emosional yang lebih dalam. Dia pun bisa lebih terbuka dan ekspresif lagi dalam mengungkapkan rasa cintanya kepadamu.

 

 

5. Menginisiasi Lebih Banyak Momen Kebersamaan

Allan dan Barbara Pease mengungkapkan, "Kenangan adalah harta berharga dalam hubungan. Menciptakan pengalaman bersama akan mengisi hubungan dengan kebahagiaan dan keintiman." Romantisme juga berkaitan dengan menciptakan kenangan yang indah bersama pasangan. Di sini kamu bisa lebih sering berinisiatif dalam merencanakan momen-momen istimewa seperti kencan romantis, liburan, atau acara kejutan. Menciptakan kenangan berarti menciptakan ikatan emosional yang kuat antara pasangan. Saat kamu bisa menunjukkan sikap yang lebih romantis, pria pun bisa tergerak untuk bersikap lebih romantis juga padamu.

Lima cara di atas bisa menjadi strategi awal yang bisa kamu coba untuk membuat pasanganmu bisa lebih romantis lagi dalam menjalani hubungan. Semoga kiat-kiat di atas bisa membantumu mewujudkan hubungan yang selama ini kamu dambakan, ya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading