Sukses

Relationship

6 Tanda Pria Jatuh Cinta Hanya Padamu Saja, Sikapnya Sedekat Ini

Fimela.com, Jakarta Apakah pria yang kini dekat denganmu benar-benar mencintaimu? Benarkah cintanya hanya untukmu saja? Setulus apa cinta dan perasaannya dalam hubungan yang sedang dijalani saat ini. Menjawab pertanyaan itu memang tidak mudah, tetapi bukan berarti mustahil untuk dipecahkan.

Bagi banyak orang, mengetahui apakah seorang pria benar-benar jatuh cinta bisa menjadi teka-teki yang cukup sulit dipecahkan. Namun, Esther Perel, seorang terapis hubungan terkenal, telah melakukan penelitian mendalam tentang dinamika cinta dan hubungan. Sebagai seorang terapis hubungan, Perel juga terkenal karena pendekatannya yang inovatif dalam membahas topik cinta, komitmen, dan keintiman dalam hubungan.

Berdasarkan pandangannya yang berpengalaman, berikut adalah enam tanda pria jatuh cinta menurut Esther Perel. Langsung saja kita simak selengkapnya di sini, ya Sahabat Fimela.

1. Ada Keterbukaan Emosional yang Lebih Dalam

Esther Perel dalam The State of Affairs: Rethinking Infidelity mengungkapkan bahwa pria yang jatuh cinta akan menunjukkan keterbukaan emosional yang lebih dalam terhadap pasangan mereka. Dia merasa nyaman untuk berbicara tentang perasaan, harapan, dan kerentanannya.

Kalau dia mulai terbuka dalam berkomunikasi seperti makin sering membahas hal-hal yang terasa lebih emosional dan mendalam, bisa jadi dia punya perasaan istimewa padamu. Ini mengindikasikan bahwa pria tersebut merasa aman dan terhubung secara emosional denganmu.

2. Ada Perubahan dalam Prioritas

Menurut Perel, tanda penting lainnya adalah perubahan dalam prioritas pria tersebut. Pria yang jatuh cinta mungkin mengalami pergeseran dalam cara mereka mengalokasikan waktu dan usahanya. Dia cenderung mengutamakan perempuan yang dicintainya di atas kepentingan pribadi.

Pria yang mulai memprioritaskanmu punya cinta yang tulus dan dalam hanya untukmu. Apalagi ketika dia mulai menyesuaikan waktu dan kesibukannya demi menghadirkan momen yang lebih nyaman dan membahagiakanmu, maka dia sungguh-sungguhnya menyayangimu sepenuh hati.

3. Ada Perhatian yang Mendalam

Dalam pandangan Esther Perel, perhatian yang mendalam terhadap pasangan adalah tanda nyata pria jatuh cinta. Pria tersebut akan memperhatikan detail-detail kecil dalam hidup pasangan, mengenali minat, keinginan, dan kebutuhan mereka dengan seksama.

Dia akan lebih memperhatikan hal-hal yang biasa kamu lakukan. Kebiasaan-kebiasaan kecilmu pun selalu dia ingat. Bahkan ketika kamu sendiri sudah lupa dengan sesuatu yang kamu ucapkan, dia bisa mengingatnya dengan jelas dan tepat. Cinta yang tulus membuatnya senantiasa memperhatikan semua hal tentang dirimu.

4. Ada Dorongan untuk Memberi Kebahagiaan

Esther Perel menekankan bahwa pria yang jatuh cinta akan merasa dorongan kuat untuk membuat pasangannya bahagia. Mereka akan melakukan upaya ekstra untuk menciptakan momen-momen berkesan dan mengangkat mood pasangan.

Dia bisa sangat peka dengan perasaan dan suasana hatimu. Ketika kamu terlihat murung atau sedih, dia akan berusaha untuk menghadirkan senyuman di wajahmu. Bahkan dia mungkin akan memberi perhatian yang lebih besar ketika kamu sedang ada masalah dan butuh waktu untuk menyelesaikannya.

5. Ada Kemampuan Menangani Konflik yang Dewasa

Tanda pria jatuh cinta menurut Esther Perel dalam Mating in Captivity: Unlocking Erotic Intelligence adalah kemampuan untuk menangani konflik dengan kedewasaan dan empati. Pria yang benar-benar jatuh cinta akan berusaha untuk mencari solusi yang memperkuat hubungan daripada merusaknya.

Kemampuan mengatasi konflik yang baik menunjukkan sikapnya yang juga penuh tanggung jawab. Dia pun bisa menjadi pribadi yang potensial untuk diajak merangkai hubungan jangka panjang yang harmonis dan lebih langgeng.

6. Ada Keterlibatan Aktif dalam Komunikasi

Menurut pandangan Perel, pria yang jatuh cinta akan terlibat aktif dalam komunikasi dengan pasangan. Selain bisa menjadi pendengar yang baik, dia juga meresposn dengan penuh perhatian, menunjukkan bahwa dia peduli dan menghargai apa yang kamu sampaikan kepadanya. Ketika ada masalah atau persoalan yang perlu dicari jalan keluarnya, dia akan berusaha mencari solusi terbaik bersamamu yang memperkuat hubungan daripada merusaknya.

Dalam keseluruhan, tanda-tanda pria jatuh cinta yang diuraikan oleh Esther Perel memberikan wawasan berharga tentang bagaimana perasaan cinta dapat tercermin dalam perilaku dan interaksi sehari-hari. Meskipun setiap individu unik, pandangan Perel memberikan kerangka kerja untuk membantu mengartikan emosi yang lebih dalam dalam hubungan. Semoga info di atas bisa menjawab pertanyaannmu soal apakah cinta yang dimiliki pria yang kini bersamamu benar-benar tulus, ya Sahabat Fimela.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading