Sukses

Relationship

7 Alasan Perempuan Introvert adalah Istri Terbaik untuk Para Pria

Fimela.com, Jakarta Terlepas dari stereotip buruk bahwa orang introvert sangat tertutup, pendiam, pasif, pemalu dan bahkan rentan merasa kesepian, sebenarnya ada banyak hal yang menakjubkan dari kepribadian introvert. Menjadi perempuan introver bukan berarti kamu tidak bisa mandiri, percaya diri dan berdaya dengan potensimu sendiri, tapi justru sebaliknya. Bahkan jika jadi istri, perempuan introvert bisa menjadi istri terbaik karena memiliki banyak kelebihan ini.

1. Pendengar yang baik

Perempuan introvert tidak banyak bicara. Ia lebih suka mendengarkan dan menyimak. Bukan karena ia komunikator yang buruk, hanya saja cara berkomunikasinya yang berbeda. Perempuan intrivert butuh waktu untuk memproses informasi, mempertimbangkan dan memilih kata yang tepat. Seorang introvert lebih cenderung mengamati, menganalisis, dan memerhatikan agar ia bisa lebih memahami lawan bicaranya. Dan karena pria selalu ingin didengarkan, perempuan introvert akan jadi istri idaman.

2. Cenderung sabar dan pengertian

Sabar dan pengertian adalah sifat alami perempuan introvert. Ini menandakan ia memiliki kecerdasan emosional lebih baik dalam mengatasi konflik. Ketika ada perbedaan pendapat atau masalah dalam rumah tangga, ia akan menjadi pihak yang mendinginkan suasana, bukan malah memicu prdebatan. Segalanya bisa dipikirkan dengan kepala dingin, tenang dan dihadapi dengan tekad yang baik. Siapa yang tak mendambakan perempuan seperti ini?

3. Suka berada di zona nyaman

Perempuan introvert tak masalah menjalani rutinitas yang sama setiap hari dalam kehidupan rumah tangga, di mana mungkin bagi sebagian orang berpikir bahwa berada di zona nyaman sama halnya mengorbankan keinginan berpetualang. Istri introvert akan mengutamakan keluarganya, mengurus suami dan anak di rumah, memasak, membereskan rumah dan berulang dengan aktivitas itu setiap hari. Ia justru akan menikmati kegiatan itu tanpa merasa terjebak dan mengorbankan kebahagiaannya.

4. Tidak suka membuang waktu di luar rumah

Istri introvert akan cenderung berada di dalam rumah dan memilih kegiatan yang ia senangi tanpa bertemu banyak orang. Ngerumpi atau bergosip dengan ibu-ibu di tukang sayur bukan hobinya. Ia lebih suka menggunakan waktunya untuk hal-hal yang lebih berguna, bermanfaat dan produktif. Bahkan jika ia ingin mencari hiburan dan kebahagiaan diri, ia tak selalu butuh keluar rumah, cukup menyendiri dan menikmati waktunya tanpa diganggu.

5. Mandiri dan penyendiri

Banyak orang meremehkan perempuan introvert hanya karena ia pemalu dan terlihat pasif. Padahal di baik sikapnya yang pendiam, perempuan introvert sangat percaya diri, mandiri, bertekad kuat dan tangguh. Ia hanya tidak banyak bicara dan tak suka menjadi pusat perhatian. Introvert dikenal sebagai pribadi yang introspektif, sadar diri, dan sensitif. Ia cenderung bisa dipercaya dan diandalkan dalam banyak hal.

6. Calon ibu yang baik

Sebagai ibu, perempuan introvert juga cenderung jadi ibu yang baik, sabar, tenang, dewasa dan bijaksana. Ia cenderung baik dalam menghadapi anak-anak, tidak mudah berkata kasar atau melepas tanggung jawab. Ia juga suka menghabiskan waktu di rumah dengan anak di rumah, menjaga mereka dan memastikan memenuhi kebutuhan mereka di rumah selagi suaminya di luar mencari nafkah. Ibu introvert juga cenderung cerdas sehingga bisa menjadi guru privat terbaik untuk anaknya.

7. Mengimbangi suami ekstrovert

Jika perempuan introvert menikah dengan suami ekstrovert, justru akan timbul keseimbangan, karena bagai yin dan yang, pria ekstrovert akan lebih nyaman dengan perempuan yang mampu mengikuti langkahnya dan mendukungnya penuh dari belakang. Ia juga cenderung dihormati dan dihargai istrinya karena dipercaya menjadi kepala keluarga dan pemimpin rumah tangga. Perempuan introvert juga cenderung memberi keleluasaan pria ekstrovert untuk sibuk dan bersosialisasi.

Itu dia sekian alasan perempuan introvert adalah istri terbaik. Kamukah salah satunya, Sahabat Fimela?

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading