Sukses

Relationship

5 Sikap Romantis Perempuan yang Ternyata Sangat Disukai Pria

Fimela.com, Jakarta Kata "romantis" dalam konteks hubungan cinta atau asmara merujuk pada perasaan kasih sayang, daya tarik, dan kedekatan emosional yang diungkapkan antara dua individu. Dr. John Gottman, seorang pakar hubungan yang terkenal, mendefinisikan romantisme sebagai keterhubungan emosional dan fisik yang dalam antara pasangan. Dalam pandangannya, keintiman dan penghargaan terhadap pasangan adalah komponen penting dalam romantisme.

Kali ini kita akan membahas sejumlah cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan perhatian pria yang menitikberatkan pada mengoptimalkan sikap yang lebih romantis. Sikap-sikap ini pun bisa membuat pria yang kamu kagumi lebih memperhatikanmu, bahkan bisa mulai jatuh hati padamu. Selengkapnya, mari simak uraiannya di bawah ini.

 

 

1. Lebih Sering Memberi Pujian yang Tulus

Pria umumnya sangat menghargai pujian dan penghargaan. Dalam buku Why Men Want Sex and Women Need Love yang ditulis oleh Allan dan Barbara Pease, ada penekanan soal pentingnya memberikan pujian yang tulus pada pasangan. Pria yang merasa lebih dihargai, diapresiasi, dan diterima apa adanya bisa merasa nyaman di dekatmu dan makin menyukaimu.

 

 

2. Berpartisipasi pada Hal-Hal yang Digemarinya

Berpartisipasi dalam aktivitas yang pria sukai bisa menjadi cara yang sangat efektif untuk membangun ikatan dan hubungan yang lebih dekat serta akrab. Banyak penelitian menunjukkan bahwa berbagi hobi atau kegiatan yang disukai bersama-sama dapat meningkatkan kepuasan dalam hubungan.

Saat kamu bisa membangun keterhubungan emosional melalui kegemarannya, kamu bisa mendapatkan perhatiannya dan membuatnya makin nyaman beraad di dekatmua. Bisa dimulai dengan mencoba untuk menemukan kegiatan yang dapat dinikmati bersama, seperti berolahraga, menonton film, atau bermain game yang disukainya.

 

 

3. Memberi Kejutan Manis

Pria juga menghargai momen-momen romantis dan suka dengan kejutan-kejutan manis. Membuat kejutan kecil atau mengatur malam romantis dapat meningkatkan perasaan romantis dalam hubungan. Hal ini juga berkaitan dengan kenyataan bahwa kaum pria juga bisa sangat menghargai saat-saat berdua yang berkualitas dengan pasangan mereka.

Ini bisa meliputi melakukan kegiatan yang mereka nikmati bersama, berbicara, atau hanya bersantai. Tak perlu menunggu hari atau momen istimewa untuk memberi kejutan. Kejutan sederhana yang manis di momen tak terduga bisa terasa lebih spesial.

 

 

4. Menunjukkan Penampilan yang Lebih Menawan

Tak bisa dipungkiri bahwa pria lebih cenderung terangsang oleh stimulus visual dan fisik. Penampilan fisik, seperti penampilan wajah dan bentuk tubuh, dapat mempengaruhi perasaan mereka terhadap seseorang. Bila ingin membuat pria yang kamu cintai bisa lebih terpesona padamu dan cintanya makin besar padamu, kamu bisa coba menunjukkan penampilan yang lebih menawan. Tentu saja dengan tetap mengutamakan kenyamanan dirimu, ya.

 

 

5. Lebih Terbuka dalam Berkomunikasi

Mengupayakan komunikasi yang lebih jujur dan terbuka juga bisa menjadi cara romantis untuk membuat seseorang menyukaimu. Sebab ada ikatan emosional yang makin kuat terbentuk di dalamnya. Keterbukaan dalam berbicara tentang kebutuhan, harapan, dan perasaan dalam hubungan sangat penting. Ketika kamu bisa menemukan dan menciptakan kenyamanan untuk berbicara dari hati ke hati dengan seorang pria, maka peluang dia menyukaimu atau mencintaimu lebih dalam akan makin besar pula.

Mengingat bahwa preferensi dan pkamungan pria bisa sangat bervariasi, maka tetaplah memiliki sudut pkamung dan cara berpikir yang lebih luas soal menjalin hubungan yang kamu dambakan. Lima hal di atas hanya sebagian dari banyak sikap dan sisi lain perempuan yang bisa membuat pria terpesona atau jatuh cinta.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading