Sukses

Relationship

Jangan Langsung Overthinking, Ini Rahasia Awetnya Hubungan LDR dengan Pasangan

Fimela.com, Jakarta Hubungan jarak jauh (LDR) memang bisa jadi tantangan tersendiri bagi para pasangan. Selain karena jarak, mereka pun harus dihadapkan dengan berbagai hal, seperti menjaga komunikasi yang baik, menyempatkan waktu untuk quality time, menjalin rasa kepercayaan satu sama lain, dan sebagainya. 

Tak jarang pula pasangan LDR akan merasa overthinking karena jarang berhadapan langsung satu sama lain. Namun, hal semacam ini pastinya akan bisa dilalui bila kedua orang yang menjalaninya saling berkomitmen dan percaya. 

Untuk itulah, setidaknya terdapat beberapa aspek yang perlu kamu perhatikan untuk mempererat hubungan walau jarak memisahkan. Catat dan serapi, inilah 5 tips hubungan LDR agar hubungan tetap langgeng:

1. Menjaga Komunikasi

Menjaga komunikasi menjadi aspek terkuat untuk mempertahankan hubungan LDR. Hal ini membantu menghindari salah pengertian dan memperkuat ikatan emosional yang ada. Selain itu, integritas dan transparansi dalam berkomunikasi juga membangun kepercayaan yang kuat di antara pasangan. Pada akhirnya jarak boleh jauh, tapi komunikasi jangan, ya!

2. Tetapkan Jadwal Telepon

Dalam upaya mempererat hubungan, setidaknya luangkan waktu satu kali dalam sehari untuk ngobrol melalui telepon. Dengan menetapkan jadwal telepon, hal ini juga membuktikan seberapa komitmen kamu dan dia dalam mempertahankan hubungan. Namun ketika sedang tidak bisa, jangan sampai kamu memaksakan situasi. Pada akhirnya, fleksibilitas juga harus dipertimbangkan.

3. Jangan Pernah Menyembunyikan Sesuatu

Dalam hubungan LDR maupun tidak, hal ini benar-benar harus dihindari. Menyembunyikan sesuatu dari pasangan hanya membuat rasa percaya satu sama lain menjadi menurun. Jika kamu melakukan hal ini, transparansi dalam hubunganmu patut dipertanyakan. Namun, jika kamu melakukannya karena terdapat hal yang tidak disenangi, cobalah untuk berdiskusi dengan kepala dingin. 

4. Jangan Overprotective

Menghindari overprotective mengacu pada pentingnya menjaga keseimbangan antara dukungan dan kebebasan tanpa berlebihan. Meskipun rasanya ingin melindungi, usaha mengontrol yang melewati batas hanya akan membawa hubunganmu ke arah negatif. Sebagai tambahan, tingkat protektif yang berlebihan juga bisa membuat pasanganmu risih, lho. 

5. Menjaga Komitmen

Terakhir dan yang paling krusial, menjaga komitmen. Meskipun jarak memisahkan, tak akan ada kesulitan jika kamu dan dia saling menjaga komitmen. Hal ini menjadi salah satu  kunci yang kuat dalam menjaga hubungan LDR tetap sehat dan long-last. Jika salah satu mengabaikan komitmennya, jangan harap hubunganmu akan bertahan lama. 

Nah, itu dia beberapa tips penting yang harus selalu dijaga dalam hubungan jarak jauh. Dalam situasi yang penuh tantangan ini, kunci dari segala kunci adalah keterlibatan dan usaha dari kedua belah pihak. Walau terlihat simpel, jika hanya dilakukan oleh salah satu saja maka hubungan akan kandas juga. 

Dengan jarak yang memisahkan, percayalah hubungan LDR masih bisa ditempuh dengan penuh cinta dan komitmen. Setiap usaha kecil yang kamu lakukan untuk menjaga hubungan, dapat memperkuat ikatan cinta kamu dan dia. Jadi, kurangi overthinking dan yakinlah bahwa usaha dan komitmen bersama membuat jarak tidak berarti dalam hubunganmu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading