Sukses

Relationship

3 Waktu yang Tepat untuk Memutuskan Komitmen Hubungan Jangka Panjang

Fimela.com, Jakarta Aturan 3-6-9 bulan adalah aturan informal yang diikuti sebagian orang saat mereka menjalin hubungan romantis baru. Singkatnya, ini adalah tentang tiga bulan pertama, fase ketika kamu mulai mengenal satu sama lain, rangkaian tiga bulan kedua ketika kamu membangun hubungan yang lebih dalam, dan rangkaian tiga bulan terakhir saat kamu harus melakukannya. Memiliki gagasan yang jelas tentang apakah hubungan tersebut memiliki potensi jangka panjang cukup penting. Aturan ini bukanlah pendekatan yang berlaku untuk semua orang dan harus ditanggapi dengan hati-hati, namun, aturan ini berguna dalam hal hubungan. Penasaran, seperti apa penjelasan tentang aturan 3-6-9? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Tiga Bulan Pertama (Fase Penemuan)

Tiga bulan awal suatu hubungan adalah tentang kegembiraan dan pengenalan satu sama lain. Selama periode ini, kalian saling mengeksplorasi minat, hobi, nilai-nilai, dan kebiasaan masing-masing. Ini adalah fase di mana kamu dan dia menilai apakah ada ketertarikan dan kecocokan awal yang kuat. Kamu belajar tentang masa lalu satu sama lain, berbagi pengalaman, dan menikmati romansa baru.

Komunikasi sangat penting selama fase ini. Kamu juga bersenang-senang, berkencan, dan menciptakan kenangan abadi bersama. Namun, tiga bulan pertama dianggap sebagai "fase bulan madu".

2. Tiga Bulan Kedua (Fase Pendalaman)

Antara bulan ketiga dan keenam, hubungan mulai semakin dalam. Pasangan bergerak melampaui rasa tergila-gila pada awal dan mulai menginvestasikan lebih banyak waktu dan energi emosional ke dalam hubungan. Ini adalah fase di mana pasangan menavigasi tantangan dan perselisihan. Ini adalah periode penting untuk membangun keintiman, saat kamu menjadi lebih nyaman satu sama lain dan kerentananmu muncul.

Selama masa ini, pasangan dapat bertemu teman dan keluarga satu sama lain, memperkuat kehadiran mereka dalam kehidupan satu sama lain. Mereka mulai mendiskusikan hal-hal seperti tujuan masa depan, nilai-nilai bersama, dan rencana jangka panjang.

3. Tiga Bulan Terakhir (Tahap Evaluasi)

Tiga bulan terakhir dari aturan 3-6-9 bulan adalah saat kamu harus mengevaluasi potensi hubungan jangka panjang. Kmau akan mengetahui seberapa cocok kamu dan dia. Penting untuk membicarakan masa depan bersama, menjawab pertanyaan seperti apakah kalian berdua menginginkan hal serupa dalam hubungan tersebut.

Nah, tentunya kamu tak perlu terburu-buru dalam mengambil keputusan, apakah kamu cocok dengan pasanganmu atau tidak. Kamu butuh waktu untuk mengevaluasi semuanya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading