Sukses

Relationship

9 Arti Mimpi Pacar Selingkuh yang Bikin Penasaran

Fimela.com, Jakarta Perselingkuhan adalah suatu hal ynag wajib dihindari dalam sebuah hubungan. Karena perselingkuhan bisa merusak rumah tangga, hubungan baik dengan pasangan, keluarga maupun teman-teman. Berbuatan ini memang bisa menghancurkan segalanya.

Hadirnya orang ketiga dalam hidup mungkin awalnya sangat menyenangkan. Perselingkuhan akan terjadi, ketika suami, istri maupun pacar sudah mulai menyimpan rahasia. Perselingkuhan ini bisa menyakiti banyak hati dan perasaan.

Jangankan dalam dunia nyata, bahkan mimpi melihat pacar selingkuh saja bisa membuat pemimpi bisa emosi, sedih, khawatir dan kepikiran seharian. Walaupun hanya mimpi saja, namun mimpi pacar selingkuh memiliki banyak makna, yang bisa dijadikan sebagai pertanda dalam kehidupan.

Untuk itu, Fimela.com kali ini akan mengulas 9 arti mimpi pacar selingkuh yang bikin penasaran. Dilansir dari Liputan6.com, simak ulasan selengkapnya di bawah ini. 

Arti Mimpi Pacar Selingkuh Secara Umum

1. Mimpi Pacar Selingkuh Secara Psikologis

Secara umum, mimpi pacar selingkuh memiliki arti kalau kamu membutuhkan perhatian, pengakuan dan kasih sayang dari pacarmu. Mimpi ini bisa saja muncul, pada saat pacarmu sedang sibuk dengan dirinya sendiri. Sehingga kamu merasa kurang perhatian dan ingin menghabiskan waktu bersamanya. Selingkuh yang dimaksud dalam mimpi ini bukan berarti hadirnya orang ketiga, tetapi karena kesibukkan dari masing-masing.

2. Mimpi Pacar Selingkuh Menurut Primbon Jawa

Jika diartikan menurut Primbon Jawa, mimpi pacar selingkuh adalah tanda kalau kamu akan kehilangan sesuatu, baik itu dalam hal pekerjaan, keuangan maupun hubungan. Sebaiknya kamu harus bersiap menghadapinya, dan pikirkan jalan keluar yang terbaik saat menghadapi masalah ini.

Arti Mimpi Pacar Selingkuh dengan Orang yang Kita Kenal

3. Mimpi Pacar Selingkuh dengan Teman

Perselingkuhan bisa muncul dalam hubungan pertemanan. Tentu saja selain hubungan asmara hancur, selingkuh juga bisa menghancurkan pertemanan. Mimpi pacar selingkuh dengan teman memiliki arti kalau kamu sedang berada dalam kondisi kurang percaya diri atau inscere. Kamu merasa sedang kalah dalam berbagai aspek dari temanmu.

Mimpi ini bisa dijadikan sebagai refleksi hidup, agar kamu lebih meningkatkan kualitas dalam dirimu, agar tidak kalah dalam bersaing dan tetap percaya diri.

4. Mimpi Pacar Selingkuh dengan Saudara

Akan sangat menyakitkan kalau saudara sendiri justru menjadi selingkuhan pacarmu. Mimpi pacar selingkuh dengan saudara, memiliki arti yang sangat berhubungan dengan kondisi kesehatan keluarga, saudara, pacar atau dirimu sendiri. Sebaiknya segera lebih peka terhadap kondisi orang yang berada disekitarmu saat ini.

5. Mimpi Pacar Selingkuh dengan Mantan

Mantan adalah seseorang yang pernah singgah dihati pacar, sebelum munculnya dirimu dihidupnya. Sehingga mimpi pacar selingkuh dengan mantan, bisa membuatmu khawatir dan kepikiran. Mimpi ini memiliki arti kalau hubunganmu akan semakin awet, bahkan berlanjut kehubungan serius dijenjang pernikahan. Sehingga jangan cemburu dan sedih terlebih dahulu, jika bermimpi pacar selingkuh dengan mantan.

6. Mimpi Pacar Selingkuh dengan Atasan

Mimpi pacar selingkuh dengan atasan, memiliki arti yang sangat berhubungan dengan pekerjaanmu. Mimpi ini bisa jadi pertanda kalau kamu akan mengalami masalah di pekerjaan. Bersiaplah menghadapi masalah tersebut, dan tetap semangat dalam menjalani kehidupan.

7. Mimpi Pacar Selingkuh dengan Orang Tak Dikenal

Mimpi pacar selingkuh dengan orang tak dikenal, bukan berarti pacarmu beneran selingkuh dengan orang lain. Mimpi ini memiliki arti kalau kamu sedang iri atau cemburu, dengan kebiasaan atau hobi baru yang dimiliki pacarmu. Mimpi ini juga bisa berarti kalau kamu sedang merasa bersalah, karena telah mengeluarkan kata-kata buruk kepada pacarmu.

Arti Mimpi Kamu Selingkuh dari Pasangan

8. Tidak Berarti Ingin Selingkuh

Penting bagi kamu untuk tidak jatuh pada dirimu demi sebuah arti mimpi. Hanya karena kamu bermimpi selingkuh dengan seseorang tidak berarti kamu memang ingin melakukannya. Tidak perlu merasa bersalah karena sudah bermimpi kamu selingkuh.

Perlu diingat bahwa mimpi penuh dengan simbol dan tidak dapat diartikan dalam satu makna saja. Jadi, ini tidak selalu terkait dengan perasaan selingkuh atau tentang hubungan. Namun tetap dapat menjadi indikator tentang apa yang mungkin terjadi dalam hidupmu.

9. Merasa Bersalah

Kamu bermimpi selingkuh bisa jadi karena memiliki rasa bersalah akan sesuatu di kehidupan nyata. Bisa jadi sesuatu yang salah yang pernah kamu lakukan. Atau bisa jadi ada situasi di mana kamu merasa tidak memberikan segalanya.

Setelah bangun dari mimpimu, perhatikan bagaimana perasaanmu. Bisa jadi, kamu yang berselingkuh di dalam mimpi menginginkan adanya kebebasan di kehidupan nyata. Di mana kamu sendiri saat ini tidak menjalani kehidupan yang bebas dan menyenangkan. Sehingga ada harapan untuk keluar dari hubungan tersebut dengan selingkuh.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading