Sukses

Relationship

5 Cara Sederhana Agar Lebih Bahagia Setelah Putus Cinta

Fimela.com, Jakarta Saat menjalin hubungan asmara, siapapun pasti menginginkan hubungan yang bahagia, penuh cinta dan canda tawa di dalamnya. Sayang, keinginan hanya sekedar keinginan. Tak sedikit orang yang justru merasa sangat terluka dan kecewa karena hubungan yang dijalani putus juga setelah dilakukan penjagaan terbaik setiap harinya. 

Memang, putus cinta adalah momen yang tak pernah diinginkan oleh siapapun. Masing-masing individu membutuhkan proses dan waktu tertentu untuk memulihkan hatinya atau merasa lebih bahagia setelah putus cinta. 

Bagi beberapa orang, proses pemulihan setelah putus cinta bisa menjadi tantangan yang besar. Namun jangan khawatir Sahabat Fimela, ada beberapa cara sederhana yang bisa dilakukan agar kamu merasa lebih lega dan bahagia setelah putus cinta. Berikut beberapa cara tersebut.

Izinkan Dirimu untuk Bersedih

Penting untuk merasakan dan memproses perasaan sedih dan kehilangan setelah putus cinta. Beri dirimu waktu untuk berduka, tetapi ingatlah bahwa rasa sedih tidak akan bertahan selamanya. Beri izin pada dirimu sendiri untuk merasakan kecewa dan luka setelah putus cinta. Jika kamu ingin menangis, maka menangislah. Jangan pernah tahan kesedihan yang kamu rasakan. Tapi ingat, bersedihlah secukupnya saja. Perlahan tapi pasti, kesedihan ini akan memudar bahkan menghilang sama sekali dari hidupmu.

Makin Peduli pada Kesehatan Mental dan Fisik

Fokuslah pada kesehatanmu. Berolahraga, makan makanan sehat, tidur cukup, dan temukan cara untuk merawat dirimu sendiri. Kesehatan fisik yang baik bisa membantu meredakan stres dan meningkatkan suasana hati. Cobalah makin peduli pada kesehatan mental pun fisikmu. Semakin sehat mental dan fisikmu, akan semakin mudah bagimu menemukan cinta lain yang lebih indah dan menjanjikan kebahagiaan sepenuhnya di hidupmu.

Temukan Dukungan dari Keluarga, Sahabat dan Teman

Jangan ragu untuk mencari dukungan dari orang-orang terdekat. Bicarakan perasaanmu dengan keluarga, sahabat dan temanmu. Mereka yang mendengarkanmu dengan penuh pengertian, akan membuatmu merasa lebih nyaman. Kenyamanan inilah yang kemudian membuatmu cukup lupa akan luka serta kecewa karena putus cinta. 

Temukan Aktivitas yang Membuat Bahagia

Temukan kegiatan yang membuatmu senang dan terlibatlah di dalamnya. Mulailah hobi baru, kembangkan lagi segala keterampilan, atau ikuti kegiatan sosial yang kamu nikmati. Ini bisa membantumu merasa lebih bersemangat. Semakin sibuk kamu dengan aktivitas yang memberikan banyak manfaat serta pengetahuan baru, akan semakin mudah bagimu melupakan cinta yang pernah membuatmu kecewa pun terluka sebelumnya.

Belajarlah dari Pengalaman

Ambil waktu untuk merenung. Pikirkan apa yang telah kamu pelajari dari hubungan tersebut. Pengalaman itu bisa menjadi pelajaran berharga yang membuatmu semakin kuat, tangguh dan menemukan jati dirimu sebenarnya. Belajarlah dari pengalaman dari hubungan gagal agar lebih bijaksana dalam bersikap, mempertahankan dan menjaga hubungan selanjutnya. 

Itulah sekian cara sederhana yang bisa dilakukan untuk kembali bahagia setelah putus cinta. Tapi ingat, setiap orang punya reaksi masing-masing ketika dihadapkan pada momen putus cinta. Yang terpenting, jadilah pribadi yang lebih kuat serta tangguh untuk menghadapi segalanya. Kekuatanmu akan membantumu lebih bersinar dan lebih mudah dapatkan cinta  baru yang bisa jadi lebih tulus, bahagia dan tak pernah mengecewakanmu ke depannya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading