Sukses

Relationship

5 Tanda Bukti Orang Merasa Sangat Bahagia Sebagai Lajang

Fimela.com, Jakarta Tidak semua orang menginginkan pasangan dalam hidupnya. Ada kalanya menjalani hidup lajang lebih menyenangkan karena berbagai alasan. Tentu saja, kehidupan bersama pasangan akan sangat berbeda dan memberi makna yang beragam untuk setiap orang yang mejalaninya, tapi bukan berarti status hubungan bisa merendahkan status para lajang yang bahagia dengan dirinya sendiri. Justru terkadang beberapa orang lebih bahagia sendirian daripada berdua. Ini sekian bukti jika seseorang lebih bahagia menjadi lajang.

1. Menghargai kebebasan yang dimiliki

Satu hal yang seringkali disyukuri dan dinikmati seorang lajang dalam hidupnya adalah kebebasan atau kemerdekaan menjalani hidup. Beberapa orang mungkin merasa kesepian atau tidak lengkap tanpa pasangan, tapi lajang yang menghargai kebebasan dan kemerdekaan akan cenderung mudah bahagia karena bisa memilih dan membuat keputusan secara mandiri tanpa ada yang membatasi atau mendiktenya melakukan sesuatu. Segalanya berdasarkan apa yang ia mau.

2. Keheningan memberi kenyamanan

Kamu adalah single happy jika merasakan keheningan ata kesendirian sebagai kenyamanan. Tidak banyak orang yang bisa menikmati kesendirian atau kesunyian tanpa siapa pun, beberapa orang gampang merasa kesepian. Tapi kamu sebaliknya, keheningan justru memberikan kenyamanan dalam hidup. Itu tanda bahkan kamu lajang bahagia tanpa bergantung pada orang lain. Kamu tidak menganggap kesendirian sebagai kekurangan atau kelemahan, justru kamu senang bisa menghabiskan banyak waktu sendirian melakukan kegiatan yang kamu sukai.

3. Tidak buru-buru menjadi pasangan

Karena kamu bisa menikmati kesendirianmu, seringkali kamu lupa untuk mencari pasangan. Hanya lajang-lajang bahagia saja yang tidak memfokuskan hidupnya untuk mencari pasangan karena dirinya sendiri sudah bisa menciptakan bahagia sehingga belum butuh orang lain untuk menambah kebahagiaan itu. Menjadi lajang yang bahagia berarti Anda memahami bahwa menjalin hubungan bukanlah satu-satunya jalan menuju kebahagiaan. Justru itu butuh tanggung jawab ekstra untuk dibangun dan dipertahankan.

4. Memiliki lingkup sosial yang sehat dan bahagia

Ada satu hal yang seringkali dimiliki lajang bahagia sehingga tidak buru-buru mengubah status hubungan cintanya, yaitu pertemanan yang baik, rekan kerja yang suportif atau keluarga yang mendukung. Mereka mengusir kesepianmu dan memberikan dukungan emosional yang baik. Meski tidak sedang menjalin hubungan romantis, kamu tetap memiliki hubungan yang bermakna dalam hidupmu. Semua hubungan ini memberimu kepuasan dan kegembiraan sehingga kamu merasa cukup dengan semua hal yang dimiliki saat ini.

5. Sudah belajar mencintai diri sendiri

Sebelum memutuskan mencintai orang lain, kamu berangkat mencintai diri sendiri dengan lebih baik. Kamu mengenali hatimu, apa yang kamu inginkan, rencanakana atau harapkan sehingga mudah bagimu untuk mencincati diri sendiri dengan lebih baik ketimbang membandingkan diri dengan kehidupan orang lain. Melihat pasangan cinta yang romantis pun kamu tidak iri dengki hingga julid, pemandangan itu tidak mengganggumu.

Jika semua pertanda ini yang kamu temukan pada diri sendiri selama ini, bukti bahwa kamu adalah lajang bahagia yang tak masalah tanpa pasangan.

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading