Sukses

Relationship

5 Tanda Pasangan Tak Sungguhan Cinta, Hanya Sebatas Kasihan

Fimela.com, Jakarta Pernah bertanya apakah pasangan sungguh-sungguh cinta dan memiliki kasih sayang yang tulus? Bagaimana kiranya mengetahui kesungguhan cinta dari pasangan? Mengenai perasaan, memang ini tak bisa ditebak dengan mudahnya begitu saja. Hanya saja, cinta yang sungguhan dari hati dan cinta yang sebatas karena kasihan, memiliki beberapa tanda. 

Ketika hubungan didasari oleh kasihan daripada cinta yang sejati, terkadang ada beberapa tanda yang muncul. Meskipun tidak ada aturan pasti dalam hubungan, beberapa sikap dan perilaku tertentu bisa menjadi petunjuk nyata dari perasaan yang sebatas kasihan ini. Berikut beberapa tanda tersebut.

Tidak Konsisten dalam Memberi Perhatian

Pasangan yang hanya merasa kasihan, cenderung tidak konsisten dalam memberikan perhatian. Mereka juga cenderung kurang dalam hal kepedulian terhadap pasangannya. Mereka mungkin terlihat tidak begitu tertarik untuk terlibat secara emosional, atau tidak berinvestasi dalam membangun ikatan yang kuat.

Kurangnya Ekspresi dalam Hal Cinta

Pasangan yang hanya merasa kasihan, mungkin tidak mengekspresikan cinta mereka dengan jelas. Mereka cenderung jarang atau bahkan tidak pernah mengatakan "saya cinta kamu.” mereka juga jarang melakukan tindakan yang menunjukkan kasih sayang dan perhatiannya secara mendalam.

Memberikan Perhatian dan Waktunya Secara Terbatas

Ketika seseorang hanya merasa kasihan, mereka cenderung membatasi waktu mereka dengan pasangan. Mereka tidak menghabiskan banyak waktu bersama, atau bahkan tidak memprioritaskan hubungan tersebut dalam kehidupannya. Waktu dan perhatian orang yang cintanya tak benar-benar dari hati, akan sangat terbatas dan tidak diberikan sepenuhnya.

Tidak Peduli Terhadap Perasaan Pasangannya

Pasangan yang hanya merasa kasihan, cenderung kurang peduli terhadap kebahagiaan pasangan. Mereka tidak begitu memperhatikan keinginan, kebutuhan, atau perasaan pasangan. Mereka cenderung tidak peduli apakah pasangan merasa bahagia atau tidak menjalin hubungan dengannya.

Tidak Mampu Membangun Kedalaman Emosional

Hubungan yang hanya didasarkan pada rasa kasihan, biasanya tidak begitu emosional. Pasangan mungkin tidak merasa nyaman membuka diri, berbagi perasaan, atau membangun koneksi yang mendalam dengan pasangan. Tidak ada hubungan kuat secara emosional antara ia dengan pasangannya meski telah menjalin hubungan asmara yang lama. 

Itulah sekian tanda bahwa pasangan menjalin hubungan hanya sebatas karena rasa kasihan dan tak cinta sungguhan. Ketika kamu merasa ada kekhawatiran bahwa hubungan hanya didasarkan pada kasihan, penting untuk berbicara lebih terbuka dengan pasangan. Komunikasi yang jujur ​​akan cukup membantu menjelaskan perasaan masing-masing. Ini juga membuka kesempatan untuk memperbaiki atau mengubah dinamika dalam hubungan. Semoga informasi ini bermanfaat. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading