Sukses

Relationship

5 Ide Lamaran Cantik dengan Biaya Kurang dari 5 Juta Rupiah

Fimela.com, Jakarta Tunangan dan lamaran adalah dua konsep yang sering berkaitan dengan perkawinan, namun keduanya memiliki makna yang berbeda. Tunangan adalah proses ketika pasangan telah secara resmi menyatakan keinginan mereka untuk menikah dan telah sepakat untuk menjadi pasangan hidup.

Biasanya, pasangan tersebut akan memakai cincin tunangan sebagai simbol komitmen mereka satu sama lain. Sedangkan, lamaran adalah langkah pertama di mana seseorang mengungkapkan keinginan mereka untuk menikah dengan seseorang. Lamaran biasanya terjadi sebelum tunangan dan belum ada persetujuan resmi antara kedua belah pihak.

Salah satu cara untuk menghemat biaya adalah dengan mengadakan acara lamaran secara sederhana sesuai dengan budget yang ada. Untuk lamaran sederhana dengan budget kurang dari Rp5 juta, kamu perlu memperhitungkan beberapa hal, ini dia beberapa ide lamaran cantik dengan biaya Rp.5 Juta:

1. Dekorasi - Rp.500.000

Dekorasi bisa membuat suasana lamaran menjadi lebih cantik dan romantis dengan dekorasi. Kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan yang terjangkau namun tetap menarik, seperti daun, bunga, dan kayu.

Kamu juga bisa berkreasi sendiri dengan dekorasi dengan melihat tutorial di internet atau minta tolong teman dan keluarga. Papan nama, lampion dari botol bekas, dan bunga dari kertas adalah beberapa dekorasi yang bisa kamu ciptakan.

2. Cincin - Rp.2.500.000

Cincin pertunangan adalah simbol keseriusanmu dan pasangan untuk menuju pernikahan. Kamu bisa memilih cincin yang cocok dengan budget, baik itu dari logam lainnya, perak, atau emas. Kamu juga bisa menentukan model dan ukuran cincin sesuai dengan selera dan pasangan.

3. Baju Couple - Rp.500.000

Baju couple adalah salah satu cara untuk menunjukkan kecocokan dan pasangan di hari lamaran. Kamu bisa memilih baju yang sesuai dengan tema dan konsep lamaran, misalnya elegan, garden, atau vintage. Kamu juga bisa menggunakan baju yang sudah kamu punya atau pinjam dari teman dan keluarga. Jika kamu ingin membuat baju baru, kamu bisa memilih kain yang murah namun berkualitas, seperti sifon, katun, atau batik.

4. Makanan atau Minuman - Rp.1.000.000

Makanan dan minuman adalah hal yang penting untuk menyajikan tamu undangan yang hadir ke acara lamaran. Kamu bisa memilih menu yang sesuai dengan selera dan pasangan, baik itu makanan campuran, modern, atau tradisional.

Kamu juga bisa memilih masak sendiri atau katering. Jika kamu memilih katering, kamu bisa mencari yang menawarkan harga terjangkau dan kualitas baik. Jika kamu memilih masak sendiri, kamu bisa meminta bantuan teman dan keluarga untuk membantu menyiapkan makanan dan minuman.

5. Fotografer dan Videografer - Rp.500.000

Fotografer dan videografer adalah orang yang akan mengabadikan momen lamaran dalam bentuk foto dan video. Kamu bisa memilih fotografer dan videografer yang amatir atau profesional, tergantung dengan budget. Kamu juga bisa meminta bantuan teman dan keluarga yang memiliki kamera dan kemampuan mengambil gambar dan video. 

Dengan perencanaan yang baik, lamaran sederhana tetap bisa terasa spesial meskipun dengan budget terbatas.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading