Sukses

Relationship

7 Tanda Cintamu Bertepuk Sebelah Tangan, Percuma Terus Berjuang

Fimela.com, Jakarta Cinta adalah perkara yang tak dijelaskan hanya dengan kata-kata. Terkadang, cinta memunculkan perasaan yang penuh dengan keindahan dan kegembiraan. Tapi tak jarang, cinta juga menyebabkan kesedihan dan sakit hati mendalam. Bahkan, cinta rentan bikin seseorang merasa sangat kesepian meski ia berada dalam suatu hubungan. 

Terkadang, ada tanda-tanda yang menunjukkan bahwa cinta kita mungkin tidak direspons dengan cara yang sama oleh pasangan. Ketika cinta bertepuk sebelah tangan, beberapa tanda bisa menjadi petunjuk yang menyakitkan. Berikut adalah beberapa indikator atau tanda bahwa cintamu mungkin saja bertepuk sebelah tangan.

Tidak Ada Balasan atau Respons dari Pihaknya

Salah satu tanda paling jelas bahwa cintamu bertepuk sebelah tangan adalah, ketika upaya kamu memberikan pernyataan cinta tidak dijawab atau direspons secara positif oleh pihak yang kamu cintai. Tidak adanya kejelasan atau kepastian, bisa menjadi pertanda bahwa perasaan cintamu tidak dibalas.

Kamu Berjuang Sendiri untuk Hubungan Ini

Jika kamu merasa seperti kamu yang harus berjuang untuk mempertahankan hubungan ini, dan tidak melihat upaya yang setara dari pihak yang kamu cintai, coba pikir lagi apakah dia memiliki cinta yang sama untukmu. Jangan-jangan cintamu memang bertepuk sebelah tangan atau sepihak saja. 

Kurangnya Perhatian dan Respons Positif

Ketika pasangan tidak memberikan perhatian atau respons positif terhadap keberadaanmu, perasaanmu mungkin tidak dihargai atau dianggap penting. Ketidakpedulian ini bisa jadi pertanda bahwa kamu seseorang yang spesial di hatinya. Ini sangat mungkin menunjukkan bahwa kamu bukan siapa-siapa baginya. 

Jarang Melibatkanmu dalam Keputusan Hidupnya

Jika pasanganmu jarang melibatkanmu dalam keputusan penting atau tidak memasukkanmu dalam rencana masa depannya, besar kemungkinan ini tanda bahwa dia tidak melihatmu sebagai bagian yang penting dalam hidupnya. Saat kamu mencintai orang yang juga mencintaimu, mereka akan selalu melibatkanmu di setiap rencananya. Dia juga akan memberikan perhatian dan kenyamanan yang tak diberikan orang lain untukmu.

Kesulitan dalam Membangun Komunikasi yang Menyenangkan

Komunikasi yang terbuka dan jujur ​​adalah pondasi penting dalam hubungan sehat. Jika kamu merasa kesulitan untuk berkomunikasi atau mengungkapkan perasaanmu, itu mungkin menunjukkan bahwa keterbukaan tidak ada dalam hubungan ini. Kurangnya komunikasi yang menyenangkan, bisa mengindikasi bahwa cintamu mungkin bertepuk sebelah tangan. 

Ketidakjelasan tentang Masa Depan Bersama

Jika pasanganmu tidak menunjukkan minat atau keinginan untuk membangun masa depan bersama, seperti merencanakan perjalanan bersama atau membicarakan tujuan jangka panjang atas hubungan kalian, bisa jadi tanda bahwa dia tidak melihat hubungan ini sebagai sesuatu yang serius. Bisa jadi bahwa dia tidak mencintaimu seperti halnya kamu mencintainya selama ini.

Kamu Merasa Sendirian dan Kesepian

Jika kamu merasa sendirian dan kesepian meskipun berada dalam hubungan, ini bisa menjadi tanda bahwa keterlibatan emosional tidak sejalan di antara kamu berdua. Ini bisa jadi tanda bahwa tidak ada cinta di hati kalian satu sama lain. Atau bisa juga, cinta itu hanya sepihak darimu atau darinya saja tanpa timbal balik yang setimpal. 

Mengenali tanda-tanda ini memang bisa terasa sangat sulit dan menyakitkan. Namun mengetahui tanda ini justru membantumu berpikir lebih dewasa, bijaksana dan terbuka. Jika kamu tak ingin terus menerus merasa sakit dan sedih karena cinta bertepuk sebelah tangan, kamu bisa segera mengambil keputusan terbaik. Kamu bisa memutuskan untuk terus berjuang atau menyudahi semuanya. Bahagia tidaknya kamu, itu tergantung pada dirimu sendiri. Semoga informasi ini bermanfaat. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading